Pasiennya Sudah Sembuh! Eh, Sampang Baru Zona Merah

CORONA SAMPANG: Kohar Hari Santoso, pasien positif Corona di Sampang sudah sembuh. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
CORONA SAMPANG: Kohar Hari Santoso, pasien positif Corona di Sampang sudah sembuh. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mungkin, ini bukti keterlambatan hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction). Lihat saja, di saat ramai soal positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang — yang mengubah status dari zona hijau ke merah — eh, ternyata pasiennya sudah sembuh.

“Ini sebenarnya kasus beberapa waktu yang lalu. Kalau pasiennya sudah sembuh dan sudah beraktivitas kembali,” ungkap Ketua Tim Rumpun Tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (12/5/2020) malam.

Menurut Kohar, pasien tersebut berprofesi satpam. Saat dia merasakan keluhan kemudian diisolasi di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) dan dilakukan swab PCR, positif, tapi hasilnya baru keluar sekarang.

Sebelumnya dari update yang disampaikan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dari 115 tambahan positif Corona di Jatim, satu orang di antaranya yakni warga Sampang, Madura.

“Yang di-declare, yang diumumkan. Jadi bukan yang dites pada hari ini. Ada satu kasus konfirmasi positif yang diumumkan di Kabupaten Sampang,” terang suami Arumi Bachsin tersebut.

“Kita mendoakan tentunya, tetap upaya maksimal tidak akan kurang dari Kabupaten Sampang untuk tetap menjaga agar penyebaran ini bisa diminimalisir,” sambungnya.

Dengan tambahan 115, maka total positif Covid-19 se-Jatim menjadi 1.649 kasus. Dari jumlah itu, warga yang dalam kondisi masih dirawat mencapai 1.213 (73.56 persen).

Tak hanya yang confirm, lonjakan juga terjadi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik menjadi 4.280, serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik menjadi 21.567.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona