Tokoh Thoriqoh Pasuruan Raya Ikut Dukung Prabowo, Gus Sadad: Seperti Oase di Tengah Gurun Sahara!

| -
Tokoh Thoriqoh Pasuruan Raya Ikut Dukung Prabowo, Gus Sadad: Seperti Oase di Tengah Gurun Sahara!
DUKUNGAN MENGGUNUG: Anwar Sadad hadiri deklarasi dukungan guru madin Pasuruan Raya untuk Prabowo. | Foto: IST

PASURUAN | Barometer Jatim – Pulang dari Madura membawa dukungan dan aspirasi guru madrasah diniyah (madin) untuk Prabowo Subiato-Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menerima hal serupa di Kabupaten Pasuruan.

Kali ini sekitar 1.000 guru madin dan TPQ se-Pasuruan Raya menyatakan dukungannya terhadap Capres-Cawapres nomor urut 2 lewat acara di Djoglo Kedjajan Kabupaten Pasuruan, Jumat (12/1/2024).

Acara terasa semakin istimewa lantaran dihadiri sejumlah kiai berpengaruh dan kharismatik yang turut pula memberikan dukungan. Di antaranya KH Ali Ridho dan KH Jazuli Munif, keduanya tokoh penggerak thoriqoh, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda.

Bagi keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu, aspirasi dan deklarasi dukungan dari guru madin dan guru ngaji se-Pasuruan Raya seperti oase di tengah Gurun Sahara.

| Baca juga:

"Antusiasme para guru madin dan guru ngaji yang hadir ini, merupakan bentuk motivasi dan semangat untuk Prabowo-Gibran dan Gerindra dalam mendorong dan berkomitmen sepenuhnya terhadap program pro-madin dan santri," ucap Sadad yang hadir bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo.

"Saya akan menyampaikan aspirasi ini dan dukungan langsung pada kesempatan pertama kepada Pak Prabowo, bersama Gus Irfan Yusuf Hasyim yang hadir di tengah-tengah kita hari ini," sambung Sadad.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menambahkan, dukungan yang diberikan juga bentuk penghormatan. “Dan bagi santri, sebuah penghormatan harus dibalas dengan penghormatan yang lebih besar," tandas Sadad yang disambut aplaus hadirin.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.