PPP Pasti Usung Khofifah Cagub Jatim 2024, Cawagub? Lirik Emil tapi Tunggu Hasil Pileg!

| -
PPP Pasti Usung Khofifah Cagub Jatim 2024, Cawagub? Lirik Emil tapi Tunggu Hasil Pileg!
PPP USUNG KHOFIFAH: Mujahid Ansori, PPP pasti usung Khofifah kembali sebagai Cagub Jatim di 2024. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Setelah PAN, Gerindra, dan Demokrat memberi rekomendasi Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju Cagub Jatim di Pilgub 2024, PPP memberi sinyal akan melakukan hal serupa.

"Kalau Khofifah, PPP sudah pastilah akan mendukung. Untuk Cawagub Jatim, Emil Dardak masuk bursa yang dilirik PPP Jatim," kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori di Surabaya, Jumat (15/12/2023).

Menurut Mujahid, Emil memiliki kinerja yang bagus selama mendampingi Khofifah memimpin Jatim hampir lima tahun ini.

"Kinerja Emil Dardak bagus, masih muda, energik, dan tentunya berprestasi. Kami PPP Jatim kalau itu (calonnya) bagus, ya mengapa enggak kita dukung," ujarnya.

| Baca juga:

Meski demikian, Mujahid menyatakan PPP juga menyiapkan kader internal untuk dilirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

"Kami juga menyiapkan kader-kader internal terbaik kami, dan kami menunggu hasil Pileg 2024. Jika kursi PPP di Jatim naik banyak, tentu tidak menutup kemungkinan kami menawarkan kader internal," bebernya.

Mantan anggota DPRD Jatim ini menyatakan, PPP nantinya akan tetap memberikan rekomendasi Cagub-Cawagub Jatim sesuai mekanisme partai.

| Baca juga:

"Jadi nanti kami di provinsi akan mengirimkan nama-nama atau menjaring nama. Nanti DPP PPP yang akan memutuskan siapa yang diusung. Tetapi sepanjang saya ketahui, PPP sangat care dengan Khofifah," tandasnya.

Di PIlgub Jatim 2018, PPP merupakan salah satu Parpol pengusung Khofifah-Emil. Saat itu PPP memiliki 5 kursi di DPRD Jatim hasil Pemilu 2014 dan pada Pemilu 2019 perolehan kursinya tak berubah.

Sedangkan Parpol pengusung lainnya yakni Partai Golkar (11 kursi/naik menjadi 13 kursi di Pileg 2019), Demokrat (7 kursi/14), Nasdem (4 kursi/9), Hanura (2 kursi/1), dan PAN (7 kursi/6).{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.