Gus Miftah Sebut Emil Dardak Masih Layak Jadi Pendamping di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Ngakak!

| -
Gus Miftah Sebut Emil Dardak Masih Layak Jadi Pendamping di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Ngakak!
SIAPA CAWAGUBNYA?: Khofifah siap maju lagi di Pilgub Jatim, siapa bakal calon pendampingnya? | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Pendakwah yang juga Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menilai Emil Elestianto Dardak masih layak mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

“Nama-nama yang beredar kayak Mas Emil ya masih layak lah untuk mendampingi Bu Khofifah,” katanya usai menghadiri acara Menyongsong Hari Ibu 2023 bersama ribuan warga Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023).

Lantas, apa jawaban Khofifah? Gubernur yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu malah tertawa, ”Ha.. ha.. iso ae (bisa aja), nanti, nanti tanya Mas Emil dulu rek,” katanya usai acara.

Sebelumnya, saat berpidato di acara tersebut, Khofifah declare akan kembali bertarung untuk periode kedua di Pilgub Jatim 2024.

| Baca juga:

“Ibu-ibu, hari ini saya pamitan untuk mengakhiri jabatan sebagai gubernur perempuan pertama di Jatim pada periode pertama. Mohon maaf lahir batin. Insyaallah saya akan maju lagi pada periode kedua,” katanya.

Khofifah pun minta agar warga Muslimat NU memberikan doa dan dukungan, agar dirinya terpilih kembali sebagai Gubernur Jatim untuk periode kedua. “Sekali lagi mohon doanya, mohon dukungannya,” tandasnya.

Dia menegaskan sengaja pamitan dan meminta doa restu kepada warga Muslimat NU karena selama ini mereka yang memiliki kedekatan lahir batin, banyak doa, perjuangan, dan dedikasi luar biasa secara personal maupun keorganisasian.

“Karena itu, saya merasa perlu untuk menyampaikan terima kasih kepada mereka,  sekaligus capaian-capaian pembangunan selama saya dan Mas Emil jadi gubernur dan Wagub,” katanya.

| Baca juga:

“Supaya mereka tahu, bahwa amanat yang kami emban itu insyaallah kami sudah maksimalkan dhohiron wa bathinan, sambil mohon doa dukungan insyaallah saya akan maju lagi pada pemilihan gubernur periode kedua nanti,” sambung Khofifah.

Terkait declare Khofifah maju di PIlgub Jatim 2024, Gus Miftah menilai yang menghendakinya maju lagi bukan karena keinginan pribadi, tapi justru kehendak masyarakat dan partai politik yang punya kepentingan terhadap kemajuan Jatim.

“Makanya saya melihat kayak PAN sudah memberikan rekomendasi, Partai Golkar juga sama. Saya pikir ya karena melihat prestasi dari seorang Ibu khofifah, bukan karena kepentingan pribadi Bu Khofifah,” katanya.

Soal PAN yang hanya merekomendasi Khofifah tanpa Emil, menurut Gus Miftah mungkin partai yang diketuai Zulkifli Hasan itu ingin memberikan kebebasan kepada Khofifah dalam menentukan siapa yang akan menjadi Cawagubnya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.