Gus Miftah: Emil Dardak Masih Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024!

| -
Gus Miftah: Emil Dardak Masih Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024!
BERSAMA MUSLIMAT NU: Gus Miftah di acara Menyongsong Hari Ibu 2023 yang dihadiri ribuan warga Muslimat NU. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan kembali maju Cagub di Pilgub Jatim 2024. Bagaimana dengan calon pasangannya, akankah masih bersama Emil Elestianto Dardak?

Khofifah belum menyatakan tetap bersama Emil atau pecah kongsi. Namun Pendakwah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah menilai, Emil masih layak mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

"Nama-nama yang beredar kayak Mas Emil masih layak lah untuk mendampingi beliau, sangat layak," katanya usai menghadiri acara Menyongsong Hari Ibu 2023 bersama ribuan warga Muslimat NU di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023).

| Baca juga:

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Yogyakarta itu menilai Khofifah-Emil memiliki kinerja yang baik selama hampir lima tahun memimpin Jatim. Namun bagaimanapun, kewenangan penuh soal Cawagub ada di tangan Khofifah.

"Kalau partai kayak PAN itu sudah merekom Bu Khofifah, tapi PAN belum menunjuk satu nama pun untuk mendampingi beliau. Artinya mungkin seperti PAN memberi kebebasan ke Bu Khofifah untuk siapa yang jadi Cawagubnya," ujarnya.

Diketahui, Khofifah-Emil sebagai Gubernur-Wagub Jatim akan berakhir jabatannya pada 31 Desember 2023.

Khofifah sendiri sudah mendapat rekomendasi dari PAN untuk maju sebagai Cagub Jatim 2024. Selain itu, Golkar dan Demokrat telah melempar sinyal akan mengusung kembali Khofifah meski belum secara resmi memberikan rekomendasi.

| Baca juga:

Sebelumnya, di acara Menyongsong Hari Ibu 2023 Khofifah menyatakan akan kembali bertarung untuk periode kedua di Pilgub Jatim 2024.

“Ibu-ibu, hari ini saya pamitan untuk mengakhiri jabatan sebagai gubernur perempuan pertama di Jatim pada periode pertama. Mohon maaf lahir batin. Insyaallah saya akan maju lagi pada periode kedua,” katanya.

Khofifah pun minta agar warga Muslimat NU memberikan doa dan dukungan, agar dirinya terpilih kembali sebagai Gubernur Jatim untuk periode kedua. “Sekali lagi mohon doanya, mohon dukungannya,” tandasnya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.