Gembleng Caleg Demokrat di Kota Pendekar, AHY: Jangan Pernah Merasa Aman!

| -
Gembleng Caleg Demokrat di Kota Pendekar, AHY: Jangan Pernah Merasa Aman!
TUJUAN GANDA: AHY, ingatkan para Caleg kalau Demokrar punya tujuan ganda di 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

MADIUN | Barometer Jatim – Ketua Umum Partai Demokrat. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpesan kepada para calon legislatif (Caleg) partainya di semua daerah agar jangan pernah merasa aman dengan apa yang sudah dilakukan.

"Jangan pernah merasa aman, harus terus merasa tidak aman dan waspada," kata AHY usai membuka Pembekalan Caleg DPR RI di Hotel Aston Madiun, Senin (20/11/2023).

| Baca juga:

Para Caleg, menurutnya, harus terus bekerja menemui warga dan jangan pernah patah semangat karena masih ada waktu 3 bulan jelang Pileg 2024. "Jangan pernah puas, yang kurang segera diperbaiki," ucapnya.

Partai Demokrat, kata AHY, memiliki target menang Pileg dan Pilpres 2024. "Kita ingin sukses Pemilu 2024, karena punya agenda ganda. Kita ingin menang Pemilu Presiden dan sukses menang besar di Pemilu Legislatif. Jangan lupakan dua tujuan ganda itu," ujarnya.

Alasan Pilih Madiun

TELADANI PENDEKAR: Ibas, minta para Caleg meneladani semangat sebagai pendekar. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengungkap Madiun sebagai lokasi pembekalan pemenangan Caleg Demokrat se-Indonesia untuk DPR RI.

Menurutnya, para Caleg agar bisa meneladani semangat pendekar. Sebagaimana diketahui, Madiun dikenal sebagai Kota Pendekar.

Ibas menjelaskan, dengan memilih Madiun sebagai lokasi acara ini, para Caleg diminta untuk meneladani semangat sebagai pendekar.

"Selamat datang di Kota Pendekar. Pendekar yang artinya bukan pendek dan kekar, tetapi pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka dan karismatik," kata Ibas.

| Baca juga:

Ibarat seorang pendekar, para Caleg Demokrat diminta menjadi kader Demokrat melayani rakyat dalam suka dan duka. Juga membangun dalam keadilan sosial, peduli untuk perjuangan hidup rakyat, serta menjadi kader Demokrat yang terbuka, dalam demokrasi penuh etika dan martabat.

"Juga menjadi kader Demokrat yang karismatik dalam komunikasi dengan publik dan masyarakat luas itulah kita Partai Demokrat," kata Ibas yang juga anggota DPR RI dari Daerah Demilihan (Dapil) Jatim VII.

Acara ini diikuti 580 Caleg Demokrat untuk DPR RI, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, hingga para DPD Demokrat se-Indonesia. Para peserta mendapatkan pengarahan secara langsung dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.