Ketua Gerindra Jatim Ungkap Khofifah Dilirik Jadi Ketua Timses Prabowo, Wah! Batal Dibidik Jadi Cawapres?

| -
Ketua Gerindra Jatim Ungkap Khofifah Dilirik Jadi Ketua Timses Prabowo, Wah! Batal Dibidik Jadi Cawapres?
MAKIN DEKAT: Anwar Sadad dan Khofifah di rapat paripurna DPRD Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

SURABAYA, Barometer Jatim – Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa dilirik untuk menjadi ketua tim sukses (timses) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu diungkap Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad“Nama Khofifah memang ada sebagai salah satu opsi calon untuk ketua timses,” katanya di Surabaya, Minggu (24/9/2023).

“Sejak lama Khofifah dianggap sebagai figur penting untuk kemenangan Pak Prabowo, baik di tingkat nasional dan Jatim," tandas politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Khofifah, lanjut Sadad, dipertimbangkan menjadi ketua timses lantaran dinilai berpengalaman dan jaringannya luas. Dia juga disebut memberikan dampak signifikan saat menjadi timses Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 dan 2019.

| Baca juga:

"Beliau kenyang pengalaman, jaringan luas, punya basis massa riil Muslimat NU," tandas doktor bidang Politik Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut.

Jika dilirik menjadi ketua timses, apakah itu artinya Khofifah tidak lagi dibidik menjadi Cawapres? Sadad menegaskan, Khofifah tetap berpeluang menjadi Cawapres mendampingi Prabowo.

"Sampai hari ini setahu saya masih ada peluang itu. Sejak awal kan Gerindra sudah sowan dua kali ke Grahadi, diawali Sekjen Ahmad Muzani, hingga Prabowo sendiri yang datang ke Grahadi," jelasnya.

Momen pertama, review Sadad, terjadi saat Prabowo bersilaturahmi dengan Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sehari setelah Idul Fitri 1443 H, 3 Mei 2022.

Pertemuan berikutnya terjadi di restoran De Soematra Gubeng, Surabaya pada 13 Februari malam. Keduanya bicara empat mata sekitar 90 menit.

| Baca juga:

Selain Prabowo, Sekjen Ahmad Muzani bahkan disebut lebih intens menemui Khofifah. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Sriwijaya Room Hotel Sheraton Surabaya secara tertutup pada 3 April lalu.

"Tentu semua opsi masih terbuka. Tidak hanya ketua timses, Cawapres juga masih terbuka," ucap Sadad yang maju Caleg DPR RI Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim II (Pasuruan-Probolinggo).

Tapi siapa pun Cawapres dan ketua timses yang dipilih, tegas Sadad, seluruh kader Gerindra di Jatim 100 persen patuh pada keputusan Prabowo.

"Siapa pun Cawapresnya, siapa pun ketua timsesnya, kami di Jatim satu komando all out mengantar Pak Prabowo Presiden 2024," tandasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.