Muncul Partai Ummat, PKS Jatim Makin Giat Layani Rakyat!

GIAT LAYANI RAKYAT: Irwan Setiawan, pegurus dan anggota PKS Jatim akan semakin giat meyalani rakyat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
GIAT LAYANI RAKYAT: Irwan Setiawan, pegurus dan anggota PKS Jatim akan semakin giat meyalani rakyat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim, Irwan Setiawan menuturkan munculnya partai baru berbasis Islam, termasuk Partai Ummat besutan Amien Rais, akan membuat pengurus dan kadernya semakin giat melayani rakyat.

“Ya tentunya itu menjadikan kami di wilayah, daerah, sampai ranting untuk semakin menggiatkan apa yang menjadi kerja-kerja partai dengan spirit bersama melayani rakyat, spirit terus melayani dan terus membela rakyat,” kata Irwan di Surabaya, Minggu (2/5/2021).

“Tentunya ini menjadi satu spirit para pengurus dan anggota, bagaimana terus menebar kebaikan kepada masyarakat. Bagaimana nanti ujungnya, itu satu hal lain. Tentunya harapannya, di ujung nanti, 2024, hasil kami di Jatim bisa meningkat dibandingkan sebelumnya,” sambungnya.

Karena itu, kata Irwan, seluruh pengurus dan kader hari-hari ini sampai Pemilu 2024 nanti, terus bekerja keras, bersungguh-sungguh. Termasuk melakukan berbagai kegiatan selama Ramadhan dengan menebar takjil di berbagai kecamatan.

“Apalagi kita sekarang punya kurikulum kaderisasi partai. Ada lima kurikulum, yakni keagamaan, kebangsaan, sosial kemasyarakatan, leadership, dan kewirausahaan,” jelasnya.

Lewat kurikulum kaderisasi ini, seluruh pengurus dan anggota bisa menawarkan kepada mereka yang bergabung PKS untuk bersama-sama melakukan pembinaan dengan kurikulum kaderisasi partai.

“Ini satu ikhtiar, bagaimana kemudian semakin kokoh dan kuat visi-misi dari para pengurus dan anggota untuk memberikan kontribusi yang terbaik,” katanya.

Tidak khawatir kader PKS akan berpaling ke Partai Ummat atau partai lain yang juga berbasis Islam? “Puasa-puasa lari ke mana?” kelakar Irwan.

Seperti diketahui, para kader PKS dikenal militan dan solid sehingga tak mudah berpaling ke partai baru yang sama-sama berbasis Islam.

Selebihnya, Irwan menyebut, munculnya partai baru merupakan hak politik, hak berserikat, berkumpul di masyarakat dengan sistem politik yang ada yakni demokrasi.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim