Ketua PKS Jatim: Nilai Al Qur’an Beri Spirit Layani Rakyat

KHATAMAN AL QURAN: PKS Jatim menggelar khataman Al Quran bersama secara serentak. | Foto: Barometerjatim.com/IST
KHATAMAN AL QURAN: PKS Jatim menggelar khataman Al Quran bersama secara serentak. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Irwan Setiawan mengajak pengurus dan kader partainya untuk mengambil nilai positif dan spirit dalam momentum Nuzulul Qur’an sehingga bisa lebih menguatkan pelayan kepada masyarakat.

“Al Qur’an tentu saja tidak hanya dibaca, tapi juga dihafalkan dan diamalkan,” kata Irwan saat peringatan Nuzulul Qur’an DPW PKS Jatim dengan menggelar khataman bersama secara serentak yang dilakukan pengurus PKS se-Jatim di Graha Tamniyatul Iman, Jalan A Yani Surabaya, Kamis (29/4/2021).

“Al Qur’an mengajarkan bagaimana akhlak seorang muslim kepada orang lainnya, bagaimana menghargai dan mendahulukan  orang lain misalnya,” sambungnya.

Karenanya, dengan spirit Al Qur’an, dia kembali berharap kepada seluruh pengurus PKS di Jatim untuk menguatkan pelayanan kepada rakyat, memberi berbagai solusi untuk masyarakat semampunya.

“Mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta’ala memberi balasan kebaikan untuk perjuangan kita,” ucapnya.

Dia juga berharap agar kedekatan dengan Al Qur’an bisa menjadikan obat bagi semua, khususnya bangsa Indonesia. “Terlebih di masa pandemi ini. Mudah-mudahan jadi obat kita semua, sehat semua, baik kesehatan, sosial maupun ekonomi,” harapnya.

Kegiatan khataman ini kemudian ditutup dengan doa khatmil Qur’an dan doa yang salah satunya dikhususkan untuk patriot bangsa yang wafat akibat tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Selain kegiatan ini, PKS juga menggelar kegiatan mengaji secara online khusus anak muda bernama “Abata Club”. Klub ini digawangi bidang Kepemudaan DPW PKS Jatim.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim