Loyo di Kandang! Persela Ditahan Persija Tanpa Gol

LOYO DI KANDANG: Pemain Persela, Malik Rizaldi (biru) berusaha melewati pemain Persija Jakarta. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
LOYO DI KANDANG: Pemain Persela, Malik Rizaldi (biru) berusaha melewati pemain Persija. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Persela loyo di kandang. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (22/6/2019), Laskar Joko Tingkir hanya mampu bermain imbang 0-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1.

Di babak pertama, Persela mencoba keberuntungan melalui penyerang Malik Rizaldi di menit ke-10. Namun tendangan pemain asal Gresik itu masih bisa di amankan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Empat menit berselang, sejatinya Persela bisa unggul andai gol Alex Dos Santos Goncalves tidak dianulir wasit karena terjebak offside.

memasuki menit ke-20, giliran pemain Persela, Rafael Gomes de Oliveira mengancam gawang Persija. Dua menit setelahnya, lagi-lagi Persela mendapat peluang emas namun tendangan kaki kanan Kei Hirose hanya meluncur tipis di atas gawang lawan.

Di menit ke-25, lewat serangan balik, giliran Persija hampir mengubah skor andai tandukan penyerang asal Kroasia, Marco Simic tidak ditepis kiper tuan rumah, Dwi Kuswanto.

Setelah itu, Persela kembali membahayakan gawang Andritany di menit ke-40, tapi tendangan voli Rafael masih lemah sehingga mudah saja diamankan.

Tak ingin terus ditekan, di awal babak kedua Macan Kemayoran mencoba bermain cepat. Umpan Rico Simanjuntak berproses manis di menit ke-55, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Selanjutnya, di menit ke-65 gelandang Persija, Novri Setiawan melepaskan tendangan dan lagi-lagi hanya melambung tipis ke sisi kanan gawang Persela.

Peluang apik didapat gelandang impor Persela, Rafael menit di menit ke-70. Namun tendangan geledeknya ke sisi kiri gawang Persija masih bisa diamankan. Hingga akhir babak kedua di tiup wasit, skor masih sama tanpa gol.

Dalih Belum Beruntung

Meski gagal meraih tiga poin di kandang, pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan pemain sudah bermain maksimal hingga akhir laga dan banyak peluang untuk mengubah skor, hanya belum dihinggapi keberuntungan.

“Menurut saya pertandingan hari ini, kita tidak beruntung. Ada banyak peluang mulai Alex, Rafinha dan Hirose untuk cetak gol, mereka sudah bermain maksimal,” kata Aji.

“Cara bermain kita sudah bagus dan di sepak bola itu ada faktor keberuntungan. Kali ini kita tidak beruntung walau banyak peluang,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Sementara pelatih Persija Jakarta, Julio B Saez mengakui pertandingan sangat menarik karena kedua tim sama-sama menyerang. Meski tidak menang, hasil satu poin sudah bagus.

“Saya baru dua Minggu di tim ini. Hasil imbang ini sudah cukup meski target kita menang. Bermain di Lamongan selalu sulit bagi tim manapun untuk meraih kemenagan,” ujarnya.

Hingga pekan keempat Liga 1, Persela Lamongan masih tercecar di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan dua poin. Sedangkan Persija berada satu peringkat di bawah Persela juga dengan dua poin.

» Baca Berita Terkait Persela Lamongan