Lingkungan Terimbas Pandemi, Citraland Salurkan Donasi

CITRALAND PEDULI: Manajemen Citraland menyalurkan bantuan sembako dan APD untuk warga dan Puskesmas. | Foto: IST
CITRALAND PEDULI: Manajemen Citraland menyalurkan bantuan sembako dan APD untuk warga dan Puskesmas. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kepedulian ditunjukkan Citraland Surabaya. Di saat lingkungannya terimbas pandemi Corona (Covid-19), manajemen perumahan elite tersebut menggalang donasi untuk disalurkan ke warga terdampak.

Lewat donasi Citraland Peduli, mereka menyalurkan bantuan berupa 2.725 paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, mie instan, masker dan vitamin C serta Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan diberikan kepada 10 kelurahan dan lima Puskesmas. Salah satunya untuk warga RW I Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Kamis (21/5/2020).

Paket sembako dan APD diserahkan Senior Direktur Ciputra Group, Sutoto Yakobus didampingi General Manager, Hendra Lauw dan City Manager Citraland, Nada kepada Pengurus RW I Kelurahan Jeruk, Syafaat Yudha.

Sutoto mengungkapkan, aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 tersebut sebagai upaya bergandengan dan saling tolong menolong membantu sesama. Sementara hasil donasi merupakan sumbangsih ribuan keluarga yang tinggal di perumahan Citraland.

“Manajemen Citraland bahu membahu untuk membantu warga sekitar. Porsi sumbangan kali ini lebih banyak berasal dari warga Citraland. Ada yang berbentuk barang atau dana, dan dari manajemen menambahi agar hasilnya memadai,” terangnya.

Sutoto berharap, sumbangan ini bermanfaat bagi warga yang tinggal berdampingan dengan kawasan perumahan.

“Dan jika pendemi ini masih berkepanjangan, warga Citraland akan kita ketuk hatinya lagi. Selama kita mampu akan saling menolong,” ucapnya.

Semangat Jaga Kebersamaan

BERSATU: Sutoto Yakobus, jaga kebersamaan Citraland dengan warga sekitar di tengah pandemi Corona. | Foto: IST
KEBERSAMAAN: Sutoto Yakobus, jaga kebersamaan Citraland dengan warga sekitar di tengah pandemi Corona. | Foto: IST

Selama pandemi berlangsung, lanjut Sutoto, Citraland Peduli telah beberapa melakukan beberapa aksi kemanusiaan. Khusus untuk warga sekitar, manajemen mengajak warga perumahan untuk bergerak bersama-sama.

“Saya tahu mereka juga ingin menyumbang sebenarnya, tapi enggak tahu kemana. Kita buka donasi juga dengan pengurus untuk menentukan masyarakat sekitar yang terdampak,” katanya.

“Terutama yang selama ini luput dari program bantuan pemerintah. Supaya enggak dobel, kita bekerja sama dengan RT/RW,” tandasnya.

Sementara itu Syafaat Yudha, pengurus RW I mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Citraland. Terlebih perekonomian warga tergerus sejak Covid-19 melanda, terutama para pekerja harian dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Mudah-mudahan bermanfaat, karena dengan situasi pandemi kayak begini memang warga kami sangat terdampak sekali,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona, PSBB