Konfercab Ansor Surabaya, Ketua RA Siap Lawan Petahana!

KONFERCAB ANSOR SURABAYA: PAC Tambaksari munculkan calon untuk memimpin Ansor Surabaya (kiri), Faridz Afif (kanan). | Foto: IST
KONFERCAB ANSOR SURABAYA: PAC Tambaksari munculkan calon untuk memimpin Ansor Surabaya (kiri), Faridz Afif (kanan). | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Petahana Faridz Afif bakal mendapat calon lawan di Konferensi Cabang (Konfercab) PC GP Ansor Surabaya, 28 Februari mendatang. Calon penantang tersebut yakni Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Surabaya, M Mundir atau Gus Mundir.

Nama Mundir dimunculkan Ketua PAC Tambaksari, Choirul Anam. “Kami mendorong dan mendukung kader terbaik Ansor, Gus Mundir untuk ikut dalam kontestasi,” ujar Anam, Selasa (16/1/2021).

Menurutnya, Mundir memiliki kualifikasi yang layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Faridz Afif. Dia berharap, dengan mendorong kader terbaiknya, Ansor Surabaya akan semakin dinamis dan konstruktif dalam mengemban dakwah Aswaja.

“Gus Afif mengemban amanah dengan baik, harus kita apresiasi. Namun dalam konteks demokratis, kami berhak memunculkan kader terbaik kami untuk ikut kontestasi. Apalagi kualifikasinya mumpuni,” tandasnya.

Selain Tambaksari, adakah PAC lain yang mendukung Mundir? Anam memastikan sejumlah PAC sudah memberikan komitmen untuk mendukung kandidat yang diusungnya.

“Saya berani memastikan, banyak PAC yang turut mendukung kandidat kami. Insyaallah (dukungan) akan terus menggelembung,” tandasnya.

Tapi siapkah Mundir berkontentasi melawan Afif? “Begini, pada prinsipnya saya berterima kasih karena diberi kepercayaan. Soal kesiapan, ya jika memang diamanatkan saya siap. Saya niatkan semuanya untuk berkhidmat, itu saja,” jawab Mundir diplomatis.

Dari data yang dihimpun, Konfercab didahului dengan proses akreditasi PAC yang dilakukan PW GP Ansor Jatim. Kemudian diikuti dengan Rapimcab GP Ansor Surabaya.

» Baca Berita Terkait Ansor Surabaya