Bantu Terdampak Corona, Lions Club Gandeng Ansor Surabaya

BAGI SEMBAKO: Ansor Surabaya distribusikan sembako untuk warga terdampak Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BAGI SEMBAKO: Ansor Surabaya distribusikan sembako untuk warga terdampak Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya, Lions Club melakukan aksi sosial untuk membantu warga terdampak virus Corona (Covid-19) di Kota Pahlawan.

Lewat kerja sama ini, Lions Club memberikan 10 ton beras serta 1.000 bal mie telor, untuk didistribusikan Ansor Surabaya ke masyarakat sasaran.

Menurut pendiri Lions Club, Leana Tjokro Hartono, kegiatan sosial sebenarnya sudah sering kali dilakukan. “Tapi kalau di masa pandemi ini yang kedua,” ujarnya di kantor PCNU Surabaya, Jum’at (10/4).

Sebelumnya, Lion Club menyumbang peralatan lengkap cuci tangan ke pihak Pemkot Surabaya, dan akan dilanjut dengan aksi lainnya untuk turut memerangi Corona.

“Besok, 3 Mei, di Pasar Blauran dan Tambaksari. Di samping semuanya ini, kami masih ada lagi 300 baju APD (Alat Pelindung Diri) untuk paramedis,” lanjutnya.

Selain aksi sosial, terang Tjokro, acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahim dengan Ansor Surabaya. “Karena kita berkenalan saja bareng. Jadi kami senang hati bantu berkerja sama,” tuturnya.

Soal distribusi yang diserahkan ke Ansor, Tjokro menyatakan pihaknya tidak bisa mendistribusikan secara langsung karena keterbatasan tenaga.

“Kami 90 persen perempuan, tak mungkin masuk-masuk ke kampung secara langsung. Jadi kader-kader GP Ansor yang mendistribusikan,” tandasnya.

Berharap Ringankan Beban

Sementara itu Ketua GP Ansor Surabaya, HM Faridz Afif menjelaskan ada 1.000 paket yang akan dibagikan ke masyarakat. Per paket berisi 10 kilogram beras dan mie telur satu bal.

“Sebanyak 300 paket untuk keluarga Banser yang terdampak. Sisanya untuk warga di Kecamatan Semampir. Di dua kelurahan, Sidotopo dan Ujung yang akan dibagikan ke RT langsung,” jelasnya.

Afif memilih mendistribusikan ke tempat tersebut, karena banyak penduduk dengan ekonomi menengah ke bawah.

“Semoga sembako ini bisa bermanfaat dan meringankan beban karena Covid-19. Hari ini kita sudah mulai distribusikan sejak pukul 09.00 WIB,” pungkasnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona