Minggu, 25 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Kiai Madura: Kalau Khofifah Berangkat Cawapres, Insyaallah Anwar Sadad Cagub Jatim Terbaik!

Berita Terkait

DIDOAKAN JADI GUBERNUR: KH Fauruq Alawi doakan Anwar Sadad Jatim Gubernur Jatim di 2024. | Foto: Barometerjatim.com/IST
DIDOAKAN JADI GUBERNUR: KH Fauruq Alawi doakan Anwar Sadad Jatim Gubernur Jatim di 2024. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SAMPANG, Barometerjatim.com – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taroqqi Tanggumong, Sampang, Madura, KH Fauruq Alawi mendoakan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menjadi Gubernur Jatim di 2024.

Kiai Fauruq memandang, politikus keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu sebagai Cagub Jatim terbaik jika Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa maju Cawapres.

“Kalau memang itu, siapa itu? He.. he.. Ibu Khofifah dia hendak mau berangkat (Cawapres), ya insyaallah jadi calon (Cagub Jatim) yang terbaik itu ya Pak Sadad,” katanya usai menerima kunjungan Sadad dan rombongan Gerindra Jatim, Rabu (13/4/2022) malam.

Dalam banyak survei, elektabilitas Khofifah yang juga salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu memang lebih leading untuk posisi Cawapres ketimbang Capres.

Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang digelar 6-13 Maret 2022 dengan responden warga Jatim misalnya, elektabilitas Khofifah untuk Cawapres di posisi teratas (21,8%), sedangkan untuk Capres terseok di posisi ketiga (10,6%), masih jauh di bawah Ganjar Pranowo (22,5%) dan Prabowo Subianto (20,2%).

Terkait dorongannya agar Sadad maju Cagub Jatim di 2024, lanjut Kiai Fauruq, karena saat ini negara membutuhkan sosok pemimpin yang baik sebagai pengayom masyarakat dan dia percaya hal itu ada dalam diri Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

“Berjuang untuk umat melalui jalur politik itu harus memilih pemimpin yang baik, insyaallah Pak Sadad termasuk di dalamnya,” kata Kiai Fauruq.

Menurutnya, kepentingan umat dalam bernegara bisa dicapai dengan wewenang politik. “Jadi harus serius dan ikhtiar, politikus yang baik adalah mereka yang bisa merangkul semua kepentingan umat,” tandasnya.

Dia juga mendoakan seluruh politisi dan kader Partai Gerindra yang berjuang untuk kebaikan negara, senantiasa diberikan kelancaran.

“Semoga diridhoi Allah, terlebih awal Ramadhan ini adalah rahmat dan besar, kemungkinan diijabahi. Semoga rombongan ini memiliki loyalitas untuk terus berjuang demi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Sadad menuturkan, kegiatannya berkunjung ke para kiai selain bersilaturahmi juga merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi dan permasalahan di masyarakat.

“Untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat ya kita harus datang ke kiai, sebab kiai merupakan tempat masyarakat meminta petunjuk dalam kehidupan keagamaan mereka,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sadad juga meminta Kiai Fauruq mendoakan agar para kader Gerindra senantiasa diberkahi dalam setiap kiprahnya untuk pembangunan di Jatim.

“Doanya kiai, semoga teman-teman bisa tetap berjuang untuk kepentingan umat. Kita yang berjuang di politik harus berjuang untuk umat, para kiai yang tirakat,” ucap Sadad.

» Baca berita terkait Pilgub Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -