Kejar Target di 2024, PKS Jatim Lantik Pengurus 38 Daerah

KEJAR TARGET DI 2024: Irwan Setiawan, harap seluruh DPD bisa tingkatkan capaian politik pada Pemilu 2024. | Foto: IST
KEJAR TARGET DI 2024: Irwan Setiawan, harap seluruh DPD bisa tingkatkan capaian politik pada Pemilu 2024. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPW PKS Jatim, secara serentak melantik kepengurusan DPD di 38 kabupatan/kota. Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan berharap seluruh DPD bisa meningkatkan capaian politik pada Pemilu 2024.

“Yang dilantik Majelis Pertimbangan Daerah atau MPD, Dewan Pengurus Daerah atau DPD dan Dewan Etik Daerah atau yang sering kita singkat dengan DED,” kata Irwan, Minggu (21/2/2021).

Terkait capaian politik pada Pemilu 2024, Irwan mengingatkan tentang amanat Musyawarah Nasional PKS bahwa ada dua sasaran utama pemenangan di 2024, yakni penambahan jumlah anggota dan suara.

Jumlah yang suara yang diharapkan yakni 11 kursi di DPR RI, 14 kursi di DPRD Jatim, dan 200 kursi di DPRD kabupaten/kota.

Sedangkan soal  penambahan jumlah anggota, Irwan menyampaikan indikator. “Ada 666 DPC aktif, 200 ribu anggota, dan ada anggota partai yang menjadi kepala daerah,” jelasnya.

Irwan menyatakan keyakinannya di depan peserta bahwa target-target itu akan terpenuhi. Terlebih dalam kepengurusan saat ini, terdiri dari beragam bidang serta kompetensi kepengurusan.

“Sebanyak 30 persen di antaranya perempuan dan juga dari milenial. Ini adalah hal penting yang akan jadi modal kita untuk dapat memenuhi target,” katanya.

Selain itu, aspek terpenting dalam pencapaian target yakni bagaimana membuat PKS semakin bisa diterima, dipercaya, dan mendapat dukungan luas dari masyarakat.

“Oleh karena itu, kita semua harus mampu membangun kepeloporan, dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat,” ujarnya.

Bangun Kepercayaan Milenial

Irwan mengingatkan, agar semuanya bisa menggerakkan seluruh sumber daya yang dimiliki partai untuk membangun basis sosial pemilih. Begitu pula tentang pentingnya membangun kepercayaan kepada generasi milenial yang mendominasi komposisi penduduk indonesia.

“Jumlahnya 53 persen generasi milenial. Selain itu, kita tidak boleh mengabaikan peran emak-emak militan, buruh, petani dan nelayan serta pegiat UMKM,” tegasnya.

Di awal kepengurusan PKS Jatim, tambah Irwan, saat ini telah melakukan beberapa agenda, antara lain membantu penanggulangan bencana seperti di Pacitan, Pamekasan, Bojonegoro,  Lamongan, Gresik, Jember, Jombang, Pasuruan, dan Nganjuk.

Perhatian juga diberikan kapada UMKM di Gresik, Jombang, Pasuruan, Sampang dan Pamekasan. Selain itu, menggelar gowes bareng di beberapa daerah tersebut, yang tujuannya mengingatkan agar masyarakat tetap sehat dan bugar di masa pandemi Covid-19.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim