Selasa, 04 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Incar Target 15% Suara, PKS Siapkan Kader Nyapres di 2024!

Berita Terkait

MUSWIL: DPTW Jatim menggelar Muswil PKS secara daring menghasilkan kepengurusan baru. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MUSWIL: DPTW Jatim menggelar Muswil PKS secara daring menghasilkan kepengurusan baru. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyampaikan target nasional partainya di Pileg 2024 yakni 15 persen suara. Selain itu, menyiapkan kader PKS sebagai calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024.

Target besar itu disampaikan Syaikhu lewat pidato politiknya pada pelantikan anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jatim masa bakti 2020-2025, lewat Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan secara daring melalui video konferensi zoom, Minggu (27/12/2020).

PKS harus melakukan scale-up sehingga kemampuan kadernya meningkat dengan pergaulan yang semakin luas. Sehingga PKS insyaallah akan menjadi great party, bukan hanya good party,” ujar Asyik — sapaan akrab Ahmad Syaikhu.

Seusai pelantikan, Muswil dilanjutkan dengan pembahasan amanat Muswil, rencana kerja, serta rancangan anggaran lima tahunan.

Sementara alam sambutannya, ketua DPW terpilih Irwan Setiawan menyampaikan ajakannya untuk bersama-sama melayani rakyat Jatim. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Mohon doa agar kami dapat mengemban amanah yang berat ini,” katanya.

“Mari bersama-sama kita melayani masyarakat Jatim. Mari bersama-sama memenangkan PKS di Jatim dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga,” sambungnya.

Pemira 7.266 Anggota

Muswil kali ini dihadiri dari tempat masing-masing oleh pengurus DPTW lama, calon pengurus DPTW baru, para anggota Majelis Syuro PKS asal Jatim, para anggota Fraksi PKS DPR RI Dapil Jatim, para anggota DPRD Jatim dari PKS. Serta ketua umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Sebelumnya, pada 20 Desember 2020 lalu dilaksanakan Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang diikuti 7.266 anggota pelopor yang memiliki hak pilih dari seluruh Jatim. Pemira yang dilakukan secara elektronik tersebut untuk memilih calon anggota DPTW dan DPTD se-Jatim.

Muswil diawali dengan Penerimaan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) DPTW Jatim masa 2015-2020 oleh Dewan Pengurus Pusat  (DPP) PKS dan pernyataan demisioner oleh Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Usai demisioner, DPP PKS membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor 060.TW/S-KEP/DPP-PKS/2020 tentang Anggota DPTW PKS Jatim Bakti 2020-2025.

Setelahnya dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden PKS kepada para anggota DPTW terpilih, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh DPTW.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -