Kunjungi PWI, Ketua PKS Jatim: Pers Miliki Peran Strategis!

BANGUN SINERGI: Sambut Hari Pers Nasional 2021, PKS Jatim berkunjung ke PWI Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BANGUN SINERGI: Sambut Hari Pers Nasional 2021, PKS Jatim berkunjung ke PWI Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan posisi pers sangat strategis dalam membangun bangsa. Terlebih di era milenial saat ini, dimana masyarakat dibanjiri berbagai informasi.

“Banjir informasi di era milenial, era digital, terutama di Medsos, jumlahnya luar biasa banyak. Karenanya, kami berharap pers terus bisa menjadi rujukan utama, terdepan melawan hoaks. Memberi informasi yang akurat kepada publik,” ujarnya saat berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Senin (8/2/2021).

Menurut Irwan, sebagai partai politik, pers adalah mitra yang menjadi pilar dalam negara demokrasi. Edukasi politik yang dilakukan PKS kepada masyarakat juga perlu disebarkan kepada masyarakat melalui media.

Kunjungan PKS Jatim ke PWI ini untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari. Irwan juga berharap terjalin kolaborasi positif antara PKS dan pers.

Kolaborasi positif itu, menurut Irwan, bisa dilakukan untuk sama-sama mengusung agenda kebangsaan dan kerakyatan, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Ketika PKS tampil di tempat bencana untuk membantu korban bencana, PKS sedang melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. Sekaligus membawa pesan bahwa siapapun harus mengambil peran dalam meringankan permasalahan bangsa,” katanya, sembari mengucapkan Selamat HPN 2021.

Dalam kunjungannya, Irwan didampingi Kabid Humas PKS Jatim, Reni Astuti dan anggota DPRD Jatim dari PKS, Dwi Hari. Ketiganya diterima Ketua PWI Jatim, Ainur Rokhim; Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Jatim, Dwi Eko Lokononto; dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono.

Tetap Bangun Komunikasi

Sementara itu Ainur menyampaikan apresiasinya kepada PKS Jatim. Dia mengatakan bahwa PKS termasuk partai yang berdiri sudah lama, sejak pasca reformasi 1998 dan berkiprah di Pemilu 1999.

“Artinya, partai ini sudah tahu dan paham tentang aspirasi yang mendesak dan prioritas dari masyarakat Indonesia khususnya Jatim seperti apa,” katanya.

“Sehingga saya yakin, PKS bisa merumuskan harapan-harapan masyarakat dan melahirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Apalagi, kata Ainur, SDM PKS banyak terdiri dari anak muda. Dengan kelebihan tersebut, PKS punya kemampuan komunikasi yang baik kepada publik.

“Karena itu saya menyarankan, jangan lelah membangun komunikasi dengan media, sebagai upaya untuk menyampaikan informasi ke publik,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim