Kampanye Bahaya Narkoba, Gus Hans Blusukan ke Kampung

BAHAYA NARKOBA: Gus Hans penyeluhan bahaya narkoba di Kelurahan Perak Barat, Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/COY
BAHAYA NARKOBA: Gus Hans penyeluhan bahaya narkoba di Kelurahan Perak Utara, Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/COY

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Jatim, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans kian gencar blusukan ke kampung-kampung di Surabaya untuk mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Senin (16/3/2020) malam, Gus Hans menyambangi Kelurahan Perak Utara, tepatnya di Balai RW 04. Kedatangan kiai muda yang juga komisaris rumah sakit PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X tersebut disambut hangat puluhan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Hans mengingatkan warga terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, termasuk jangan sampai negeri ini dikuasai para bandar yang membiayai politisi dalam Pilkada.

“Warga harus jaga kampungnya dari bahaya narkoba, serta jangan terlena dengan uang-uang politik yang bisa jadi bersumber dari bandar. Itu sangat berbahaya bagi anak cucu kita generasi bangsa,” katanya.

Sementara Ketua RT 03 RW 04 Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Ali Imron menyampaikan, sosialisasi tentang narkoba memang sangat  dibutuhkan, terutama bagi generasi bangsa.

“Dengan adanya sosialisai tersebut, kita bisa paham dan tahu bagaimana bahayanya narkoba,” katanya.

Selalu Berakhir di Penjara

SAMBUTAN HANGAT: Warga Kelurahan Perak Barat, Surabaya antusias sambut Gus Hans. | Foto: Barometerjatim.com/COY
SAMBUTAN HANGAT: Warga Kelurahan Perak Utara, Surabaya antusias sambut Gus Hans. | Foto: Barometerjatim.com/COY

Di hadapan Gus Hans, Ali juga ‘sambat’ agar di Surabaya disediakan tempat rehabilitasi, karena selama ini yang terjadi setiap pemakai narkoba selalu berakhir di penjara.

“Ini efek jeranya tidak ada, bahkan semakin merajalela karena di dalam semakin kuat dan saat keluar sering mengulang kembali,” katanya.

Selain itu, Ali juga sepakat dengan Gus Hans, perlu peran semua pihak untuk mengingatkan generasi muda terkait bahaya narkoba.

“Termasuk peran serta keluarga penderita atau pemakai narkoba, agar selalu mengingatkan anak-anaknya atau generasi muda agar tidak terjerumus,” katanya.

Hal sama disampaikan Ketua RW 4 Kelurahan Perak Utara, Budiono. Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan Gus Hans tepat sasaran dan sangat berguna bagi kalangan masyarakat bawah. Apalagi yang hadir para tokoh masyarakat, pengurus RT se-RW 4 dan warga.

“Jadi mengena langsung ke kalangan masyarakat. Saya harap informasi tersebut nantinya diteruskan langsung ke warga oleh para pengurus RT, agar bisa diketahui warga yang tidak sempat mengikuti sosialisasi,” katannya.

» Baca Berita Terkait Narkoba, Gus Hans