Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Kalah Dukungan dari Bayu Airlangga, Emil Dardak Percaya AHY Akan Pilih yang Terbaik!

Berita Terkait

CALON KETUA DEFINITIF: Emil Dardak, yakin AHY pilih yang terbaik ketua definitif Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
CALON KETUA DEFINITIF: Emil Dardak, yakin AHY pilih yang terbaik ketua definitif Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kalah dukungan dari Bayu Airlangga di Musyawarah Daerah (Musda) VI, Kamis (20/1/2022), tak menutup peluang Emil Elestianto Dardak untuk memimpin secara definitif Partai Demokrat Jatim.

Sebab, Musda hanya ajang untuk menetapkan calon. Selanjutnya, calon yang ditetapkan masih harus melalui fit and proper test di DPP dan keputusan ada di tangan “Tim 3” terdiri dari Ketum, Sekjen, serta kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK).

“Harapan saya Partai Demokrat mendapatkan yang terbaik dan saya percaya ketua umum akan memilih yang terbaik. Saya hanya ingin menjadi bagian dari proses demokrasi di partai politik, dalam konteks ini definisinya adalah yang Pancasilais,” kata Emil.

“Dimana Mas AHY memiliki, tentunya wisdom untuk menentukan pemimpin yang baik. Tentunya ini sudah ditegaskan oleh kepala BPOKK, bahwa ini proses dengan niatan yang sangat baik, saya ingin menjadi bagian dari itu,” sambungnya.

Apalagi, tandas politikus yang wakil gubernur Jatim tersebut, ada kepercayaan dari para kader Demokrat. Ada chemistry yang terbangun antara DPP dengan Demokrat Jatim dalam berbagai dinamika yang terjadi.

Mulai dari upaya pengambilalihan kepemimpinan Demokrat lewat Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar kubu Moeldoko, mendorong kepedulian di tengah pandemi Covid-19, hingga membantu korban dampak erupsi Gunung Semeru.

“Dan tentunya, dalam keseharian interaksi dinamika kebijakan publik sebagai parpol dengan posisi kami sebagai pemegang jabatan eksekutif. Semua ini chemistry-nya baik,” katanya.

Seperti diberitakan, Musda VI Partai Demokrat Jatim menetapkan Emil Dardak dan Bayu Airlangga sebagai calon ketua untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test oleh DPP.

Dari total 40 pemilik suara, Bayu didukung 25 suara dan sisanya ke Emil. “Kami atas nama DPP mengucapkan selamat kepada dua calon, yang ini menjadi keputusan terbaik yang dikirim para pemilik suara di Jatim,” kata Kepala BPOKK, Herman Khaeron.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -