Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Momen AHY Sapa Khofifah-Eri Cahyadi di Musda Demokrat Jatim, Akrab Banget!

Berita Terkait

BUKA MUSDA: Undangan dan kader Demokrat menyimak pidato AHY saat membuka Musda secara daring. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BUKA MUSDA: Undangan dan kader Demokrat simak pidato AHY saat membuka Musda secara daring. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Momen keakraban ditunjukkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka secara daring Musyawarah Daerah (Musda) VI Partai Demokrat Jatim di Surabaya, Kamis (20/1/2021).

Mengawali pidatonya dalam pembukaan Musda yang dihadiri seluruh ketua DPC Partai Demokrat Jatim tersebut, AHY terlebih dahulu menyapa Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Sebelum saya menyapa para pemimpin, pengurus, dan juga kader utama Partai Demokrat, izinkan saya untuk terlebih dahulu menyapa pemimpin Jawa Timur, Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” kata AHY yang disambut aplaus peserta Musda.

“Apa kabar Bu Khofifah?” sapanya. “Kabar baik,” balas Khofifah disertai anggukan. “Semoga Ibu Gubernur dalam keadaan sehat wal afiat. Sudah lama rasanya tidak berjumpa, rindu juga,” kata AHY.

“Karena biasanya kita menyempatkan walaupun tidak lama, tetapi ngopi bareng sambil berdiskusi tentang berbagai hal. Tentu tidak hanya isu-isu terkini di Jatim, tapi juga hal-hal lain di Indonesia ini,” sambungnya.

Tentu, lanjut AHY, atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat mendoakan semoga Khofifah senantiasa diberikan kekuatan dalam memimpin provinisi dengan jumlah kabupaten/kota terbesar di Indonesia.

“Untuk bisa menavigasi berbagai tantangan, ujian, yang dihadapi oleh masyarakat Jatim, terutama untuk kembali memulihkan ekonomi setelah kita menghadapi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Termasuk juga untuk kemudian bangkit dan berjaya di masa-masa mendatang,” katanya.

Selain Khofifah, AHY juga menyapa Eri Cahyadi. “Mas Eri Cahyadi, apa kabar Pak Wali Kota?” saya AHY yang dibalas Eri dengan anggukan kepala dan katupan ketua telapak tangan tanda berterima kasih.

“Kebetulan ini adalah teman kuliah. Saat ini kami sama-sama sedang menempuh program doktor (S3) di Universitas Airlangga (Unair), salah satu kampus terbaik yang juga merupakan kebanggaan masyarakat Jatim, dimana Bu Khofifah sebagai ketua alumninya,” imbuh AHY.

Selebihnya, AHY mengajak seluruh kader dan pengurus Jatim untuk mendukung Pemprov Jatim yang dipimpin duet Khofifah-Emil Elestianto Dardak. Terlebih, Demokrat merupakan partai pertama yang mengusung duet ini saat memenangi Pilgub Jatim 2018.

AHY juga memuji Khofifah-Emil yang berhasil menurunkan angka kemiskinan secara signifikan, lebih dari 300 ribu jiwa. “Ini sebuah prestasi dan capaian yang tidak mudah, karena banyak sekali faktor yang harus ditangani,” katanya.

Selain itu, Jatim merupakan provinsi dengan realisasi pendapatan APBD 2021 tertinggi di Indonesia, yakni 103,97 persen atau dari target pendapatan Rp 32,9 triliun sampai dengan 31 Desember 2021 terealisasi Rp 34,2 triliun.

“Ini juga capaian yang patut kita syukuri dan pertahankan. Selamat, Ibu Khofifah saya tentunya bangga karena Demokrat menjadi bagian yang telah mengusung, memenangkan, dan mengawal kepemimpinan Ibu Khofifah dan Mas Emil,” ucap AHY.

MENYIMAK: Khofifah dan pengurus DPP Demokrat menyimak pidato AHY saat membuka Musda. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MENYIMAK: Khofifah dan pengurus DPP Demokrat menyimak pidato AHY saat membuka Musda. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -