Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Joman Jatim: Ganjar Pranowo Bisa Kenyangkan Rakyat!

Berita Terkait

PEMIMPIN MERAKYAT: Ganjar Pranowo, pemimpin merakyat yang dinilai cocok lanjutkan Jokowi. | Foto: IST
PEMIMPIN MERAKYAT: Ganjar Pranowo, pemimpin merakyat yang dinilai cocok lanjutkan kepemimpinan Jokowi. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dukungan untuk Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo maju Capres di 2024 mengalir deras, termasuk dari Jatim. Kali ini dideklarasikan relawan Jokowi yang tergabung dalam Jokowi Mania (Joman) di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Dalam deklarasi yang juga dihadiri Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), Riano Oscha tersebut, Joman Jatim sepakat mendukung Ganjar dengan mengusung nama “GP Mania” alias Ganjar Pranowo Mania dan berpasangan dengan Erick Thohir yang kini menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Joman Jatim resmi menyatakan dan mendeklarasikan untuk calon presiden 2024 adalah Pak Ganjar Pranowo dan berpasangan dengan wakilnya adalah Bapak Erick Thohir,” kata Warto Adi, perwakilan Joman Jatim.

Kenapa Ganjar-Erick Thohir? “Karena Bapak Ganjar Pranowo kita seleksi adalah sosok yang merakyat. Mudah-mudahan dengan sosok yang merakyat ini bisa mengenyangkan rakyat,” kata Warto.

“Dan kenapa Pak Erick Thohir, karena sosok ekonom. Diharapkan dengan Bapak Erick Thohir bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian, sehingga tidak ada lagi pengangguran di NKRI,” tandasnya.

Warto juga menegaskan, bahwa seluruh relawan Jokowi di seluruh Indonesia satu komando untuk mendukung Ganjar meneruskan kepemimpinan Jokowi.

Dia juga yakin tidak ada amandemen, sehingga kepemimpinan Jokowi tuntas di dua periode. “(Relawan Jokowi) tidak mendukung tiga periode dan tidak mendukung perpanjangan,” katanya.

Lanjutkan Program Jokowi

Sementara itu Ketua Umum LRJ, Riano Oscha mengapresiasi Joman yang mendukung duet Ganjar-Erick Thohir maju di Pilpres 2024.

“Saya mengapresiasi. Yang hadiri di sini saya lihat bukan hanya Joman, banyak relawan organ Jokowi se-Jawa Timur dan rata-rata kaum milenial atau anak muda,” katanya.

Menurut Riano, pada Pilpres 2024 anak muda akan sangat berpengaruh dan menentukan, mengingat suaranya mencapai 30 persen lebih.

Soal GP Mania yang menginginkan duet Ganjar-Erick, menurut Riano, itu adalah aspirasi dan tidak ada yang bisa menghambat atau melarang karena demi masa depan bangsanya.

Terlebih, para relawan menginginkan jangan sampai program-program baik yang sudah dilaksanakan Jokowi terhenti. Harus ada yang bisa melanjutkan secara konsisten, baik menyangkut pembangunan infrastruktur maupun pemindahan ibu kota.

“Mereka menilai yang dapat melanjutkan adalah orang yang punya visi kebangsaan sama dengan Bapak Jokowi, dan yang punya karakter melayani bukan dilayani. Ini ada pada diri Bapak Ganjar Pranowo dan Erick Thohir,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pilpres 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -