Jenguk Bayi Hidrosefalus, Armuji Janjikan Rusun dan Jamkes

RESPONS CEPAT: Armuji mengunjungi bayi pengidap hidrosefalus yang tinggal di Gadukan Baru Surabaya. | Foto: Barometerjatim/ROY HS
RESPONS CEPAT: Armuji mengunjungi bayi pengidap hidrosefalus yang tinggal di Gadukan Baru Surabaya. | Foto: Barometerjatim/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, Armuji bersama lurah dan pihak Puskesmas Morokrembangan menjenguk kondisi terkini Elora, bayi penderita hidrosefalus yang tinggal di Jalan Gadukan Baru Gang 1/227 A, Surabaya, Rabu (17/11/2021).

Armuji mengatakan, 7 Oktober 2021 lalu Elora sempat dilakukan perawatan medis dan tindakan operasi di RSUD dr Soewandhie. Setelahnya, Wawali yang akrab disapa Cak Ji itu menyempatkan diri memberikan semangat dan tali asih kepada keluarga Elora.

“Semangat ya, kami akan pantau terus kondisi Elora. Sebisa mungkin akan kami beri penanganan kesehatan yang terbaik,” kata Armuji.

Selain itu, untuk meringankan beban orang tua Elora, pasangan suami istri (pasutri) Yoyok Subiyantoro dan Adila, Armuji akan memberikan intervensi berupa rumah susun (rusun) dan jaminan kesehatan (jamkes).

Armuji juga akan menjamin kesehatan Elora dengan dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), melalui Jaminan Kesehatan Semesta (JKS) yang dibiayai dengan menggunakan APBD.

“Nanti kita urus juga administrasi kependudukan, KK dan akta kelahirannya. Alhamdulillah operasi kemarin berjalan lancar, terima kasih kepada jajaran kecamatan dan kelurahan sudah tanggap memantau lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Morokrembangan, Suheri Widya Astuti mengatakan, keberhasilan dalam melakukan penanganan bayi penderita hidrosefalus ini berkat adanya gotong royong dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan yang peduli dengan warga Morokrembangan.

“Kami bersyukur Elora bisa ditangani dengan baik. Sesuai dengan arahan Pak Wali Kota dan Pak Wawali, kami diminta agar siap sedia melayani dan membantu menyelesaikan masalah warga, khususnya di wilayah Morokrembangan,” ucap Widya.

Sedangkan pasutri Yoyok dan Adila bersyukur, karena telah dibantu Pemkot Surabaya secara moril maupun materiil untuk proses kesembuhan buah hatinya.

» Baca Berita Terkait Pemkot Surabaya