Hampir Pasti! 4 Kursi Partai Demokrat untuk Machfud Arifin

PILWALI SURABAYA: Renville Antonio, Demokrat hampir pasti usung Machfud Arifin. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
PILWALI SURABAYA: Renville Antonio, Demokrat hampir pasti usung Machfud Arifin. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Koalisi besar Parpol yang disiapkan untuk mengusung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020, bisa jadi segera terwujud.

Setelah PAN (3) memberikan rekomendasi, disusul kepastian Partai Gerindra (5 kursi) dan PKB (5 kursi), kini 4 kursi milik Partai Demokrat hampir pasti untuk mantan Kapolda Jatim tersebut.

Hal itu dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio. “Memang benar, kader kami di bawah sudah sepakat satu nama, yaitu Pak Machfud,” katanya, Selasa, (21/1/2020) malam.

Renville juga sudah mendapatkan laporan, perihal hasil jaring pendapat yang dilakukan DPC Partai Demokrat Surabaya terhadap kader di bawahnya, terkait sosok calon yang bakal didukung di Pilwali Surabaya.

“Saya sudah mendapat laporan dari kader kami di Surabaya. Dari sekian nama yang muncul, memang Pak Machfud banyak diharapakan kader kami,” jelas mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Kendati hampir pasti mengusung Machfud, Renville memastikan partainya tetap akan membuka penjaringan bagi calon kepala daerah. Tak hanya Surabaya, tapi juga di 18 kabupaten/kota lainnya yang menggelar Pilkada 2020.

Hal ini menyusul keluarnya petunjuk pelaksanaan (juklak) dan peraturan organisasi Partai Demokrat, terkait Pilkada serentak 2020 yang dikeluarkan DPP 15 Januari lalu.

Karena itu, tandas Renville, untuk mendapatkan rekom resmi dari Partai Demokrat, Machfud harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan, termasuk melakukan pendaftaran.

“Tetap harus mendaftar, karena itu mekanisme di partai kami,” tegas Renville.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya