Hadir di Surabaya, Von Florist Tawarkan Anggrek Berkelas

PESONA ANGGREK VON FLORIST: Yvonne Mustika Sutanto, buka outlet anggrek Von Florist di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PESONA ANGGREK VON FLORIST: Yvonne Mustika Sutanto, buka outlet anggrek Von Florist di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Setelah membuka outlet pertama di Semarang pada 2017, tahun ini Von Florist giliran menghadirkan outlet anggrek premium di Surabaya.

“Kita distributor dari Eka Karya. Pusatnya ada di Jakarta, perkebunan ada di Cikampek ” tutur Owner Von Florist, Yvonne Mustika Sutanto saat launching outlet di Ruko Villa Bukit Mas, Surabaya, Sabtu (19/9/2020).

Di outletnya, Von Florist menjual berbagai macam jenis anggrek premium. Mulai berkelopak putih, merah, hingga jenis novelty dengan bintik-bintik yang selalu ngetren di kalangan pecinta bunga.

Menyasar premium market, lanjut Yvonne, Von Florist menawarkan anggrek dalam bentuk gift cantik dengan paduan pot indah. Tiap batang anggrek dijual mulai Rp 320 ribu.

“Jadi hitungannya per tanaman plus potnya. Jika isinya tiga tinggal dikalikan saja. Paling banyak isi 15 batang,” terang Yvonne.

Salah satu yang membedakan anggrek di Von Florist dengan toko lain, yakni penggunaan kawat menyerupai batang bunga asli serta ciri khas kelopak mencapai 10-12. “Kelopak bunganya juga lebih besar,” imbuhnya.

Saat pembukaan outlet baru di Surabaya, Von Florist memberikan promo dengan diskon 20 persen hingga akhir September. Selain itu, pembelian anggrek mendapat bio gel dan panduan perawatan. Sedangkan pembelian di atas Rp 900 ribu, free ongkir untuk area Surabaya.

“Jika membutuhkan panduan perawatan, bisa langsung hubungi kita melalui akun Whatsapp. Kita akan memberi tips cara perawatan dan cara penempatan,” jelasnya.

Selain menjual anggrek hidup, Von Florist juga menyediakan sistem pengadaan rental atau sewa ke hotel maupun perkantoran.

“Kalau rental di Semarang kita sudah masuk ke perbankan, perhotelan, personal dan pemerintahan. Sistem rental per bulan. Di Surabaya juga mulai kita kenalkan,” jelas Yvonne.

Khusus di Surabaya, Von Florist ingin mengenalkan Eka Karya sebagai simbol anggrek bulan. Terlebih melihat peluang di Kota Pahlawan masih terbuka lebar, karena pemain anggrek jenis ini masih sedikit.

“Kalau ingat anggrek bulan, oh pasti Eka Karya. Jadi untuk yang Surabaya, Von Florist,” ucapnya.

Inovasi di Tengah Pandemi

SELALU NGETREN: Anggrek jenis novelty dengan bintik-bintik yang selalu ngetren. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SELALU NGETREN: Anggrek jenis novelty dengan bintik-bintik yang selalu ngetren. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Lantas, bagaimana dengan situasi pandemi, apakah turut mempengaruhi bisnis anggrek? Menurut Yvonne memang memberi dampak, namun seiring waktu, Von Florist berinovasi dengan membawa pesan tersendiri. Apalagi pangsa pasarnya kalangan middle up.

“Sekitar Mei, penjualan sudah mulai naik karena orang membeli bunga untuk ditanam di rumah selama work from home. Jadi ada waktu luang lebih,” ujar Yvonne.

Apalagi, anggrek merupakan salah satu bunga populer. Selain perawatannya mudah, anggrek menawarkan pesona bloom (mekar) dan kuncup sebagai simbol kehidupan baru.

Lagi pula, merawat bunga dan tanaman hias memang menjadi hiburan tersendiri di tengah pandemi. Selain bisa meredakan kejenuhan, konon anggrek bulan bisa mendatangkan rezeki bagi pemiliknya.

Yvonne pun turut membagikan sedikit tips cara merawat anggrek sangat gampang. Cukup disiram dua kali dalam seminggu agar bunga awet dan tidak cepat rontok. Anggrek juga tidak perlu dijemur langsung di bawah matahari.

“Disiram pada akarnya saja. Misal untuk satu batang tanaman cukup satu gelas air mineral. Jangan disiram di bunganya, nanti bisa layu,” tuntasnya.

KEINDAHAN ANGGREK: Pengunjung melihat anggrek premium saat pembukaan outlet Von Florist. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KEINDAHAN ANGGREK: Pengunjung melihat anggrek premium saat pembukaan outlet Von Florist. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Wabah Corona