Golkar Izinkan Gus Hans Bangun Komunikasi Lintas Partai

DIIZINKAN GOLKAR: Sahat Tua Simanjuntak (kanan), Golkar izinkan Gus Hans komunikasi lintas partai. | Foto: IST
DIIZINKAN GOLKAR: Sahat Tua Simanjuntak (kanan), Golkar izinkan Gus Hans bangun komunikasi lintas partai. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPD Partai Golkar Jatim mengizinkan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans agar terus bergerak, membangun komunikasi lintas partai untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

Hal itu diungkap Wakil Sekretaris bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jatim, Aan Ainur Rofik pada Barometerjatim.com, Rabu (2/10/2019).

“Minggu (29/9/2019) lalu Gus Hans secara resmi minta izin ke pengurus Golkar Jatim, karena yang bersangkutan adalah pengurus Golkar Jatim,” kata Aan.

Gus Hans diterima Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak yang didampingi sejumlah pengurus harian. Selain Aan, ada pula Melila Osman dan M Saifullah.

Menurut Aan, pertemuan di kantor Golkar Jatim tersebut berlangsung gayeng, diselingi makan bakso keliling yang biasa mangkal di sekitar kantor ‘partai beringin’.

“Sekretaris Golkar mengizinkan Gus Hans untuk terus bergerak, karena Gus Hans adalah kader resmi dan pengurus DPD wajib mendukung,” ujar Aan.

Bahkan, jika rekomendasi dari DPP Golkar akhirnya diberikan ke Gus Hans, Sahat siap turun ke Surabaya untuk memenangkan pertarungan di Pilwali Surabaya 2020.

Punya Basis Massa

KELUARGA GOLKAR: Aan Ainur Rofik (depan kiri) ikut mendampingi Sahat dalam pertemuan denan Gus Hans. | Foto: IST
KELUARGA GOLKAR: Aan Ainur Rofik (depan kiri) ikut mendampingi Sahat dalam pertemuan denan Gus Hans. | Foto: IST

Sahat memang tak asing bagi warga Kota Pahlawan, karena dua periode menjadi anggota DPRD Jatim berangkat dari Dapil Surabaya, sebelum ditugaskan partai pindah ke Dapil IX (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi) di Pileg 2019.

Luar biasanya, meski harus bertarung di luar Surabaya, Sahat tetap lolos bahkan dengan perolehan suara tertinggi, 52.910 dari total 12 Caleg yang bertarung di Dapil IX. Kini Sahat salah seorang wakil ketua DPRD Jatim.

Aan menambahkan, Sahat berpesan Gus Hans harus membangun komunikasi lintas partai, karena kursi Golkar di DPRD Surabaya (lima) belum mencukupi untuk mengusung pasangan calon sendiri.

“Sekretaris juga berpesan, agar Gus Hans segera berkomunikasi secara resmi dengan Golkar Surabaya,” pungkas Aan.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya, Golkar