Golkar Dukung Khofifah Hanya Sampai 2024! Selanjutnya?

HINGGA 2024: Sarmuji (kanan) menerima kunjungan Emil Dardak. Golkar Jatim mendukung Khofifah hingga 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
HINGGA 2024: Sarmuji (kanan) menerima kunjungan Emil Dardak. Golkar Jatim dukung Khofifah sampai 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji menegaskan komitmen partainya untuk mendukung duet Khofifah Indar Parawasa-Emil Elestianto Dardak dalam memimpin Jatim hingga periode jabatannya berakhir.

“Kita punya komitmen yang kuat untuk mengawal kepemimpinan Ibu Khofifah dan Mas Emil, sampai selesai masa jabatannya dengan baik,” katanya usai menerima kunjungan politik Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Daradak dan rombongan, Senin (7/6/2021) malam.

Sebagai partai pendukung, lanjut Sarmuji, Golkar sepakat meningkatkan kerja sama bagaimana memberikan yang terbaik untuk Jatim.

“Kita berharap Bu Khofifah dan Mas Emil memiliki prestasi yang baik, bisa membangun Jatim menuju Jatim yang maju dan lebih maju dan lebih sejahtera,” tandasnya.

Apakah dalam pertemuan tersebut Golkar menyiapkan koalisi permanan untuk mendukung Khofifah di periode berikutnya? “Koalisi permanen mendukung Bu Khofifah ya sampai 2024,” tegas Sarmuji.

Selanjutnya? “Masih banyak sekali kemungkinan. Masih ada Bu Khofifah yang bisa jadi mencalonkan diri lagi. Masih ada orang-orang yang baik-baik yang bisa dicalonkan untuk memimpin Jatim. Belanda masih jauh,” tandasnya.

Seperti diketahui, Golkar merupakan satu dari enam Parpol pengusung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. Lima Parpol lainnya yakni Demokrat, PAN, Nasdem, PPP, dan PAN.

Khofifah-Emil memenangi kontestasi dengan raihan 9.076.014 suara (46,45%), mengalahkan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDIP, PKS, dan Gerindra dengan 10.465.218 suara (53,55%)

Sementara itu Emil menuturkan, pertemuan pengurus Demokrat dengan Golkar membicarakan upaya membangun sinergi yang baik dalam mendukung kinerja Pemprov Jatim.

“Apapun, ruang-ruang untuk memastikan bahwa kita bisa menjawab harapan masyarakat itu tetap. Jangan sampai ada hambatan untuk menyampaikan masukan dan aspirasi,” kata Emil.

“Kami tentunya akan bersinergi semaksimal mungkin, termasuk ada yang duduk di legislatif juga bagaimana kemudian bisa bersinergi untuk membawa pemerintahan yang baik ke depan,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pemprov Jatim