Disebut Cocok dengan Emil, Ini Reaksi Ketua Golkar Jatim!

SUDAH COCOK: Sarmuji dan pengurus Golkar Jatim menerima Emil Dardak dan Demokrat Jatim | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SUDAH COCOK: Sarmuji dan pengurus Golkar Jatim menerima Emil Dardak dan Demokrat Jatim | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kunjungan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Daradak ke kantor DPD Partai Golkar Jatim memantik sejumlah spekulasi politik. Terlebih Emil juga menjabat Wagub Jatim dan suhu politik Jatim maupun nasional sedang menuju kontestasi 2024.

Salah satunya, Emil dispekulasikan tengah melakukan penjajakan untuk menggandeng Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

Terlebih hasil Rapimda Golkar Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, 31 Maret 2021, merekomendasikan siap mengusung politikus yang juga Ketum PP Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) tersebut.

Namun Sarmuji tak mau berandai-andai, apalagi masih ada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa serta masih banyak kemungkinan yang akan terjadi. Selain itu Pilgub Jatim 2024 juga masih jauh.

“Masih ada Bu Khofifah yang bisa jadi mencalonkan diri lagi, masih ada orang yang baik-baik yang bisa dicalonkan untuk memimpin Jatim. Belanda masih jauh,” katanya usai menerima kunjungan Emil dan pengurus Demokrat Jatim, Senin (7/6/2021) malam.

Saat disebut wartawan kalau dirinya terlihat cocok ketika berdekatan dengan Emil, Sarmuji balik melempar seloroh. “Saya dekat semua orang cocok,” katanya sambil tersenyum tipis.

Sementara itu Emil menegaskan, pertemuan pengurus Demokrat dengan Golkar membicarakan upaya membangun sinergi yang baik dalam mendukung kinerja Pemprov Jatim.

“Apapun, ruang-ruang untuk memastikan bahwa kita bisa menjawab harapan masyarakat itu tetap. Jangan sampai ada hambatan untuk menyampaikan masukan dan aspirasi,” kata Emil.

“Kami tentunya akan bersinergi semaksimal mungkin, termasuk ada yang duduk di legislatif juga bagaimana kemudian bisa bersinergi untuk membawa pemerintahan yang baik ke depan,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Pilgub Jatim