Gerindra Jatim Serahkan 20 Sertifikat Kantor DPC ke DPP

HUT KE-12 GERINDRA: Anwar Sadad, serangkan potongan tumpeng untuk anak yatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
HUT KE-12 GERINDRA: Anwar Sadad, serangkan potongan tumpeng untuk anak yatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menunjukkan komitmennya dalam menjaga eksistensi partai. Di antaranya diwujudkan lewat penyerahan sertifikat kantor 20 DPC (cabang) ke DPP (pusat).

Penyerahan dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno lewat moment HUT ke-12 Parpol yang didirikan Prabowo Subianto tersebut di kantor DPP Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Penyerahan sertifikat kantor, menurut Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, memang menjadi komitmen partai kepada para kader.

Nah, salah satu bentuk keseriusan yakni menjadikan Gerindra sebagai Parpol yang eksistensinya bermanfaat bagi masyarakat dan dibuktikan dengan memiliki kantor permanen.

“Kan enggak lucu, ini partai serius apa enggak, kalau kantornya ngontrak. Saya kira ini catatan bagi kita,” katanya usai merayakan HUT partainya di kantor Gerindra Jatim.

Lantas, bagaimana dengan 18 DPC lainnya yang belum memiliki kantor permanen?

Menurut Sadad, partainya akan mendorong dengan segala cara dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki. Bisa lewat anggota fraksi, serta tekad kepengurusan di DPC untuk merealisasikan punya kantor permanen.

“Yang belum itu ya variatif, macam-macam. Ada yang masih belum dikuasai dokumennya, karena kan ada yang kredit ya. Nah, saya kira macam-macam. Kalau DPC yang mampu langsung beli secara cash, bisa lewat patungan, langsung beli,” katanya.

Sedangkan bagi DPC yang tidak mampu, misal anggota fraksinya ada dua, tiga, beberapa di antaranya beli tanah dulu lalu kantornya dijaminkan ke bank untuk biaya pembangunan.

Penyerahan sertifikat kantor ini, lanjut Sadad, dalam konteks Jatim. Tapi sebenarnya perintah tersebut menyeluruh se-Indonesia, sedangkan dari DPD Gerindra se-Indonesia yang kali pertama menyerahkan sertifikat kantor yakni DPD Jatim.

“Karena itu kan Pak Prabowo datang ke sini, meresmikan langsung, menandatangani prasastinya pada November 2015 pada saat Hari Pahlawan,” kata Sadad.

Serentak Kegiatan Amal

BERSAMA ANAK YATIM: Pengurus Gerindra Jatim bersama Anak Yatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BERSAMA ANAK YATIM: Pengurus Gerindra Jatim bersama Anak Yatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Sementara terkait HUT ke-12 Gerindra, menurut Sadad, secara serentak dilakukan 38 DPC se-Jatim dengan menggelar kegiatan amal. Ada yang khatmil Qur’an, santunan anak yatim, hingga bakti sosial di tempat terkena bencana alam.

“Di tingkat provinsi sebenarnya, Minggu, 16 Februari juga ada acara bersama masyarakat yang kita pusatkan di Jember,” katanya.

Di DPD  Jatim sendiri, dilakukan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim. “Tema sekarang ini kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari masyarakat,” katanya.

Sebab, tandas Sadad, meski usia Gerindra baru 12 tahun, namun kiprahnya di Jatim khususnya di lembaga legislatif sudah dirasakan oleh sebagian masyarakat.

“Jadi kita berterima kasih kepada mereka, dan sebagai balasannya Gerindra akan setia bersama dengan rakyat. Di DPP juga sama, acara berlangsung sederhana,” katanya.

» Baca Berita Terkait Gerindra