Gerindra Jatim: Prabowo Masih Jadi Magnet di Pilpres 2024!

TAK SEKADAR PEMIMPIN: Prabowo Subianto memegang bahu Anwar Sadad, lebih dari sekadar pemimpin partai. | Foto: Barometerjatim.com/IST
TAK SEBATAS PEMIMPIN: Prabowo Subianto memegang bahu Anwar Sadad, lebih dari sekadar pemimpin partai. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut Ketua Umumnya yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto insyaallah maju di Pilpres 2024.

Menyambut pernyataan Muzani, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menuturkan sampai saat ini memang tidak ada nama selain Prabowo yang muncul sebagai calon presiden dalam pertemuan-pertemuan kader dan pengurus partai, baik secara formal maupun informal.

“Bagi kader di bawah, nama Prabowo bukan semata dipandang sebagai bapak, pemimpin, komandan, mentor, tetapi juga menjadi solidarity maker, muara dari seluruh pergerakan kader dan pengurus partai,” katanya lewat akun Twitternya @ansadad, Senin (11/10/2021).

Menurut politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim tersebut, sosok dan nama besar Prabowo menjadi sumber inspirasi. “Sulit membayangkan dalam Pilpres yang akan datang kita akan mengusung nama lain. Rasa-rasanya kok hampir mustahil,” kata Sadad.

“Berdasarkan hal itu, sepanjang perjalanan saya dan pengurus lainnya berkomunikasi dengan kader partai, juga aksi sosial yang kita lakukan di tengah-tengah masyarakat, nama Pak Prabowo masih menjadi magnet,” tandasnya.

Meskipun penentuan calon presiden harus diputuskan dalam permusyawaratan partai dan kesediaan yang bersangkutan, Sadad memastikan sejauh ini Jatim tetap solid mendukung Prabowo.

Gerindra Menang Prabowo Presiden, seolah menjadi mantra yang terus digaungkan di setiap agenda dan pertemuan partai di semua tingkatan,” ucapnya.

“Seluruh agenda partai di dalam memantapkan organisasi dan perluasan dukungan masyarakat, mengarah pada satu gerakan yaitu Prabowo Presiden!” tegas politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.

Leading di Berbagai Survei

PRABOWO NGETOP DI JATIM: Prabowo sangat populer di Jatim, melebihi popularitas Gubernur Khoffah. | Grafis: The Republic Institute
PRABOWO NGETOP DI JATIM: Prabowo sangat populer di Jatim, melebihi popularitas Gubernur Khoffah. | Grafis: The Republic Institute

Terlepas dari permintaan masyarakat yang masif, Prabowo memang kerap leading dalam berbagai survei terkait Pilpres 2024, bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC), Kamis (7/10/2021), menyatakan elektabilitas Prabowo terkait calon presiden masih berada di posisi teratas dengan 18,1%.

Pun dalam survei Spin dan Arus Survei Indonesia (ASI), Rabu (8/9/2021), nama Prabowo juga bertengger di atas dengan tingkat keterpilihan 21,9%.

Tak hanya survei nasional, dalam survei regional The Republic Institute, Minggu (10/10/2021), Prabowo juga lebih dipilih warga Jatim dengan elektabilitas 23,0% ketimbang pemilik wilayah, Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang cuma dipilih 3,2%. Elektabilitas Prabowo hanya sedikit di bawah Ganjar (31,4%).

Dilihat dari sebaran pilihannya, tampak sangat kuat kader Gerindra memilih Prabowo (47%). Sumbangan suara juga diberikan pemilih Nahdlatul Ulama (NU/23%) dan pemilih Muhammadiyah (21%).

» Baca Berita Terkait Gerindra Jatim