Kamis, 07 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gantikan Raja’e yang Meninggal, Fattah Yasin Dilantik Khofifah Jadi Wabup Pamekasan

Berita Terkait

WABUP PAMEKASAN TERISI: Gubernur Khofifah lantik Fattah Jasin sebagai Wakil Bupati Pamekasan. | Foto: IST
WABUP PAMEKASAN TERISI: Gubernur Khofifah lantik Fattah Jasin sebagai Wakil Bupati Pamekasan. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bupati Baddrut Tamam tak lagi sendiri dalam memimpin Kabupaten Pamekasan. Ini setelah kursi wakil bupati (Wabup) diisi Fattah Jasin, menggantikan Raja’e yang meninggal dunia pada 31 Desember 2020.

Fattah Jasin dilantik Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Senin (30/5/2022) malam untuk sisa masa jabatan 2018-2023. “Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Khofifah saat pelantikan.

Gubernur yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menambahkan, ada banyak program yang harus bersinergi antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten/kota terkait pertumbuhan ekonomi, pementasan kemiskinan, pembukaan lapangan kerja, serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Mari kita berlomba-lomba menuju kebaikan, masing-masing harus melakukan inovasi harus melakukan improvement dan semua harus kerja keras mengikuti penguatan jejaring di antara kita semua,” kata Khofifah.

“Mudah-mudahan tambahnya energi baru, Kabupaten ini sudah lengkap dengan adanya wakil bupati, semua program yang sudah direncanakan bisa menemukan jalan percepatan,” imbuhnya.

Di belantika politik Madura, Fattah Yasin bukanlah nama baru. Saat Pilkada serentak 2020, maju sebagai calon bupati (Cabup) berpasangan dengan KH Muhammad Ali Fikri di Pilbup Sumenep. Namun kalah dari duet Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Januari 2022, Fattah mendaftar sebagai Cabup Pamekasan lewat DPRD Sumenep, bersaing dengan Agus Mulyadi. Dalam pemilihan di DPRD Pamekasan pada 28 Maret 2022, Fattah Yasin menang telak meraih 39 suara dan Agus Mulyadi hanya mendapatkan tiga suara anggota dewan.

Sebelum maju di Pilbup Sumenep, Fattah Jasin juga terbilang pejabat kawakan di Pemprov Jatim. Pernah menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), lalu Kepala Dinas Perhubungan, dan Bakorwil Pamekasan.

Pernah pula dipercaya menjadi Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan pada 2018, seiring berakhirnya masa jabatan pasangan bupati-Wabup periode 2013-2018.

» Baca berita terkait Fattah Jasin. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -