Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Eks Ketua PMII Jatim: Beri 5 Tahun untuk Emil Dardak, Demokrat Jatim Akan Melesat!

Berita Terkait

EMIL LEBIH MATANG: Fairouz Huda, Partai Demokrat Jatim akan melesat bersama Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim/IST
EMIL LEBIH MATANG: Fairouz Huda, Partai Demokrat Jatim akan melesat bersama Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim, Fairouz Huda menilai DPD Partai Demokrat Jatim lebih pas dinakhodai Emil Elestianto Dardak. Wagub Jatim itu dipandang punya kematangan dalam berpolitik.

“Memang calonnya, dua-duanya (Emil dan Bayu Airlangga) sama-sama muda, punya energi muda dan itu baik. Tapi kalau yang lebih layak dan diprioritaskan ya jelas Mas Emil Dardak. Semua orang tahu bahwa Mas Emil tokoh muda yang lebih matang lah,” kata Fairouz, Rabu (2/2/2022).

Fairouz mengungkapkan, kematangan Emil terlihat selama memimpin Trenggalek sebagai bupati. Hal itu diperkuat dengan peran strategis Emil saat menjabat sebagai Wagub Jatim.

“Jadi kepemimpinan politik sebagai kepala daerah itu penting sebagai bekal untuk membesarkan partai. Jadi bupati laku, dan Wagub laku, menunjukkan kualitas Mas Emil,” tegasnya.

Fairouz menyebut, tidak hanya warga Jatim, masyarakat Indonesia sudah mengenal Emil dan mengetahui sepak terjangnya. Menurutnya, Demokrat akan kehilangan banyak momentum bila melewatkan Emil.

“Semua orang, bahkan di tingkat nasional tahu bagaimana kapasitas Mas Emil mendampingi Ibu Khofifah. Jam terbangnya sudah mumpuni, profilnya sudah kita tahu. Sangat disayangkan kalau Partai Demokrat tidak memberi kesempatan ke Mas Emil untuk membesarkan partai,” kata Fairouz.

“Kalau Mas Emil, pasti kursi Demokrat akan bertambah, dia tahu basis suara di daerah. Dengan kepemimpinan Mas Emil, masyarakat semakin percaya dengan Demokrat karena mempercayakan sosok dengan visi besar seperti Mas Emil. Kalau Mas Emil enggak diambil, saya yakin banyak partai yang melirik dengan kapasitasnya,” sambungnya.

Fairouz menambahkan, Demokrat harus memberi kesempatan ke Emil memimpin DPD Jatim untuk lima tahun ke depan. Dia meyakini, Demokrat akan kembali berjaya seperti di Pemilu 2009.

“Beri lima tahun untuk Mas Emil, saya yakin Demokrat akan melesat menjadi partai terkuat di Jatim,” tandasnya.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -