Dokter Hilang di Tengah PPKM, Tagar #CariDokter Trending!

TRENDING: Meme ramai mencari dr Leo yang diperankan William dalam sinetron Badai Pasti Berlalu. | Foto: Twitter
TRENDING TOPIC: Meme ramai-ramai mencari dr Leo yang diperankan William dalam sinetron Badai Pasti Berlalu. | Foto: Twitter

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di tengah badai Covid-19, jagat Twitter dilanda kehebohan mencari sosok dokter. Lho, kenapa? Pasalnya, dokter tersebut tiba-tiba menghilang tanpa kabar selama beberapa hari. Netizen pun ramai-ramai pasang meme pada Jumat (16/7/2021) petang dengan tagar #CariDokter dan memuncaki trending topic.

“Dokter kembali ya. Ndak usah bawa obat deh Dok. Cukup kembali di sampingku aku sudah sembuh kok dok,” tulis akun @syilalal dalam cuitannya.

“Dicari dokter spesialis ninggalin kamu pas lagi sayang-sayangnya,” timpal akun @yaasminn_.

Siapa dokter yang hilang di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 tersebut?

Jangan terlalu serius! Rupanya, dokter yang sedang dicari netizen yakni dr Leo, tapi bukan dokter sungguhan melainkan karakter dokter ganteng yang diperankan artis Stefan William dalam sinetron “Badai Pasti Berlalu”.

Bisa jadi, ger-geran yang cukup segar tersebut dibuat netizen di tengah kekalutan publik dalam hadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berlalu.

Dalam sinetron tersebut, dr Leo dilakonkan sedang menghilang. Padahal konflik yang sedang dihadapi istrinya, Siska  sedang panas-panasnya.

Siska yang diperankan Michelle Ziudith harus berhadapan dengan mertua dan para pengagum dr Leo lainnya. Menyedihkan! Siska harus menghadapi semua tokoh antagonis tersebut sendirian.

“Jadi singkatan PPKM tuh gini ala Leo. Paksa Pernikahan Kemudian Menghilang. Haduh dokter gak usah hadir di kehidupan Siska deh kalau bakal kayak gini,” tulis @delilahciy.

Dalam kisah Badai Pasti Berlalu, dr Leo menikahi Siska dengan cara paksa. Dia bersekongkol dengan kakak Siska, John untuk menggelar akad nikah antara dirinya dengan Siska.

Siska yang mengira akan menikahi Helmi pun setuju. Tapi setelah akad nikah rampung, eh.. dia baru sadar ternyata dinikahkan dengan dr Leo. Siska sempat menolak, bahkan meminta cerai. Tapi dr Leo dengan telaten mendampinginya.

Dr Leo menikahi Siska secara paksa, agar Helmi yang punya agenda jahat menghancurkan keluarga Siska tidak bisa mengganggunya lagi. Masalahnya, begitu Siska mulai mencintai dr Leo, dokter ganteng itu justru menghilang.

Penonton Ikut Terbelah

GER-GERAN: Hiburan segar di tengah kekalutan pandemi Covid-19, PPKM = Paksa Pernikahan Kemudian Menghilang. | Foto: Twitter
GER-GERAN: Hiburan segar di tengah kekalutan hadapi pandemi Covid-19, PPKM = Paksa Pernikahan Kemudian Menghilang. | Foto: Twitter

Ramainya trending topic di Twitter tersebut bisa jadi menunjukkan bahwa Badai Pasti Berlalu adalah salah satu sinetron dengan penonton terbanyak.

Meski pindah jam tayang dari pukul 20.00 WIB menjadi 21.45 WIB, fans kisah cinta segitiga adaptasi novel Marga T itu tetap fanatik.

Mereka ikut larut, baper mengikuti kisah sinetron artis idola. Penonton bahkan terbelah menjadi dua kubu, pendukung Siska-dr Leo dan Siska-Helmi.

Fanatisme itulah yang mereka tunjukan saat mencari keberadaan dr Leo. Bahkan ikut mencarinya dengan menyebar poster dan meme di Twitter.

“Kira-kira dokter Leo kemana ya? A. Jadi nakes di Surabaya; B. Jalan pulang ketutup PPKM; C. Menikah lagi,” cuit @nawang5ae dalam meme yang diunggahnya.

» Baca Berita Terkait PPKM