Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Demokrat Tak Pusing Menantu Pakde Karwo Loncat ke Golkar: Mati Satu Tumbuh Seribu!

Berita Terkait

TUMBUH SERIBU: Herman Khaeron dan Emil Dardak (kiri) tak pusing Bayu Airlangga pindah ke Golkar. | Foto: IST
TUMBUH SERIBU: Herman Khaeron dan Emil Dardak (kiri) tak pusing Bayu Airlangga pindah ke Golkar. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Demokrat tak ambil pusing soal keputusan menantu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soakrwo alias Pakde Karwo, Bayu Airlangga meloncat ke Partai Golkar.

“Mati satu tumbuh seribu, insyaallah,” tergas Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak DPC se-Jatim di Asrama Haji Surabaya, Jumat (27/5/2022).

Soal statusnya di Demokrat, Herman menegaskan kalau Bayu sudah pindah partai. “Kalau sudah pindah partai ya tentu menjadi bagian urusan pribadinya,” katanya.

“Tapi yang paling penting adalah ya kita masih punya spirit lah. Mati satu tumbuh insyaallah tumbuh seribu,” tandas Herman.

Seperti diberitakan, Bayu memutuskan hengkang ke Golkar setelah gagal terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat, lantaran DPP lebih memilih Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Bayu merasa dizalimi DPP Partai Demokrat, mengingat saat Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Jatim dirinya lebih banyak dipilih DPC ketimbang Emil.

Sementara soal pertimbangan utama Bayu memilih berteduh di Partai Beringin, politikus yang juga anggota DPRD Jatim itu memandang Golkar merupakan partai yang demokratis.

“Pertimbangan saya masuk partai ini yang paling utama adalah sistem demokrasi yang demokratis di partai ini. Di Golkar semua kader memiliki kesempatan yang sama, tidak ada suka atau tidak suka,” kata Bayu.

“Setiap hal yang diperjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai. Saya kira itu yang membuat saya tertarik dan saya mantap bergabung dengan Golkar,” tegasnya.

Selanjutnya, Bayu akan mengikuti instruksi Sarmuji soal langkah politiknya di Golkar. Secara pribadi, Bayu sudah menyiapkan diri untuk maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Rencana ke depan, saya akan ikut perintah Pak Sarmuji sebagai Ketua Golkar Jatim. Saya pribadi memproyeksikan untuk maju ke DPR RI di 2024,” ucapnya.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -