Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Angkat Kaki dari Demokrat, Berlabuh di Golkar, Menantu Pakde Karwo Dapat Posisi Apa?

Berita Terkait

MAJU DPR RI: Bayu Airlangga, siap maju DPR RI bersama Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2024. | Foto: IST
MAJU DPR RI: Bayu Airlangga, siap maju DPR RI bersama Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2024. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bayu Ailangga berlabuh di Partai Golkar setelah angkat kaki dari Partai Demokrat. Lantas, dapat posisi apa menantu mantan Gubernur Jatim, Soekarwo alias Pakde Karwo tersebut di Partai Beringin?

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Muhammad Sarmuji menuturkan Bayu akan segera dimasukkan ke kepengurusan Golkar Jatim. Soal posisinya, Sarmuji masih merahasiakannya.

Insyaallah akan kita masukkan di pengurus revitalisasi. Saya sudah berkonsultasi dan izin dengan Ketum (Airlangga Hartarto) dan akan segera melakukan proses revitalisasi,” katanya di Surabaya, Selasa (24/5/2022).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu menambahkan, setiap kader yang masuk Golkar memiliki kesempatan yang sama untuk berproses hingga tingkat tertinggi. Sebelum Bayu bergabung dengan Golkar, Sarmuji juga sudah menceritakan suasana di Partai Beringin.

“Mas Bayu memiliki potensi untuk berkembang, dan saya menceritakan bagaimana suasana di Partai Golkar. Jadi berdiri sama tinggi duduk sama rendah, semua bisa berproses. Di Golkar tidak ada sekat, suasananya egaliter,” jelasnya.

Sarmuji mencontohkan dirinya yang bukan siapa-siapa, begitu berproses di Golkar diperlakukan tidak ada bedanya dengan anak presiden. Tidak dibedakan dengan kader yang sebenarnya sudah punya nama besar.

“Ketika di Golkar, semua orang dalam status yang sama untuk berkembang untuk meraih kedudukan. Biasa saja bermimpi untuk jabatan tertinggi pun tidak diharamkan,” imbuhnya.

Suasana di Golkar itu sejalan dengan harapan Bayu sehingga memutuskan untuk bergabung, karena Golkar dinilainya sebagai partai yang demokratis.

“Pertimbangan saya masuk partai ini yang paling utama adalah sistem demokrasi yang demokratis di partai ini. Di Golkar semua kader memiliki kesempatan yang sama, tidak ada suka atau tidak suka,” kata Bayu.

“Setiap hal yang di perjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai. Saya kira itu yang membuat saya tertarik, dan saya mantap bergabung dengan Golkar,” sambungnya.

Selanjutnya, Bayu akan mengikuti instruksi Sarmuji soal langkah politiknya di Golkar. Secara pribadi, dia sudah menyiapkan diri untuk maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Saya akan ikut perintah Pak Sarmuji sebagai Ketua Golkar Jatim. Saya pribadi memproyeksikan untuk maju ke DPR RI di 2024,” ucapnya.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -