Datang ke Surabaya, Renville Minta Bayu Airlangga Jadi Ketua

OVERLANDING: Renville Antonio (kanan) lebih cocokdengan Bayu jadi ketua Overlanding Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/DOK
OVERLANDING: Renville Antonio (kanan) lebih cocokdengan Bayu jadi ketua Overlanding Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/DOK

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum Overlanding Indonesia, Renville Antonio bertandang ke Surabaya, Selasa (16/2/2020). Dalam wawancara dengan wartawan, dia bicara banyak hal terkait komunitasnya tersebut, termasuk meminta Bayu Airlangga menjadi ketua Overlanding Jatim.

“Memang rencananya ketua Overlanding di Jatim ini Mas Bayu Airlangga. Saya minta Mas Bayu karena beliau juga pecinta otomotif, masih muda, senang dengan alam, ya kita berharap beliau jadi ketua,” katanya di Surabaya, Selasa (16/2/2020).

Selain pecinta otomotif dan senang dengan alam, Bayu merupakan sosok muda potensial Partai Demokrat yang saat ini menjabat sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim dan anggota DPRD Jatim.

Seperti diketahui, Overlanding Indonesia didirikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan di-launching 30 Desember 2020.

Menurut Renville, komunitas ini untuk mewadahi pecinta alam yang kegiatannya berkeliling Indonesia, mendatangi daerah-daerah dengan alam terbuka nan indah.

“Kami juga memberikan bantuan untuk menjaga alam, termasuk juga berkumpul dengan masyarakat sekitar,” kata Renville yang juga Bendahara Umum DPP DPP Partai Demokrat.

Tahun ini, Overlanding Indonesia akan berkeliling Nusantara dan minggu lalu sudah menjelajahi Gunung Salak di Jabar. Selanjutnya ke Serang, lalu Karawang, dan dalam dua atau tiga minggu ke depan mencari destinasi yang pas di Jatim.

Memang, tandas Renville, komunitas ini tujuannya untuk menikmati alam bersama-sama. Terbuka umum, tidak hanya kader Partai Demokrat, dan yang dibicarakan juga tidak sebatas politik.

Alhamdulillah begitu kita mendirikan Overlanding Indonesia, Desember 2020, anggotanya sudah berkumpul sekitar 1.250 orang seluruh Indonesia. Tidak hanya kader, rata-rata pecinta otomotif, fotografer, dan pecinta alam,” jelasnya.

“Mas AHY ini kan generasi muda yang senang dengan alam. Refreshing beliaunya ya camping, berkumpul dengan alam, bersepeda, karena mungkin dulu di militer juga biasa dengan alam,” tuntas Renville.

» Baca Berita Terkait Demokrat