Cantik Natural dengan Rahasia Matematika Wajah ala Clariskin

CANTIK BERSAMA CLARISKIN: Dr Junivan Lindra bersama para brand ambassador klinik kecantikan Clariskin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
CANTIK BERSAMA CLARISKIN: Dr Junivan Lindra bersama para brand ambassador klinik kecantikan Clariskin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Penuaan merupakan proses alami yang tak dapat dihindari. Seiring bertambahnya usia, kulit bakal kehilangan jaringan ikat dan lemak di bawahnya yang berakibat kendur dan keriput.

Tapi berkat kemajuan teknologi di bidang kesehatan kulit dan kecantikan, metode thread lift (tanam benang) dapat dijadikan alternatif untuk membuat kulit tampak awet muda dan tetap sehat.

Nah, salah satu klinik kecantikan yang mengembangkan metode thread lift yakni Clariskin yang mengklaim usahanya sebagai “The Facelift Expert” alias ahli pengencangan wajah.

“Sebelum buka skin care, saya sempat belajar di Korea tentang tanam benang. Kebetulan guru saya ini salah satu pencipta benang di Korea,” kata Head Doctor Clariskin, Dr Junivan Lindra M Biomed AAM di klinik Clariskin, kawasan Ruko Bukit Darmo Golf Surabaya, Sabtu (10/10/2020).

Clariskin di kawasan ini merupakan cabang ketiga di Surabaya yang dibuka Jumat (9/10/2020). Dua cabang lainnya yakni di Jalan Sulawesi yang dibuka pada 2016, dan di sekitar Galaxy Mall dua tahun kemudian.

Spesialisasi di Clariskin — sesuai dengan keahlian pria yang akrab disapa dokter Ivan tersebut sebagai trainer thread lift, botox, dan filler — yakni memperbaiki wajah orang agar tetap terlihat muda, bahkan lebih cantik lagi, tapi tetap natural.

“Karena kemauan orang sekarang ini ingin tambah cantik, tapi kalau bisa orang lain jangan sampai tahu (kalau melakukan perawatan di klinik), natural toh. Itu yang susah sebenarnya, tapi bagi kita gampang. Cantik tapi natural,” katanya.

Apalagi sekarang banyak yang cantik tapi tidak natural. Misalnya tidak sedikit yang dagu atau hidungnya kelewat mancung, jadi mukanya malah terlihat aneh. Itu yang tidak disarankan di Clariskin.

“Kita mengusung ilmu matematika wajah. Jadi orang cantik, ganteng, itu ada rahasianya. Kalau ilmu matematika wajahnya pas, mendekati 100 persen, orang ini terlihat cantik tanpa orang lain tahu apa yang diubah,” ujarnya.

Soal metematika wajah ini, menurut dokter Ivan, kali pertama diciptakan Leonardo da Vinci ketika membuat Monalisa, sebuah lukisan paling terkenal di dunia yang dibuat pada abad 16.

“Pada waktu membuat Monalisa semuanya dihitung, ada rumus matematikanya, akhirnya lukisan itu terkenal. Mata itu kayak ada magnet di sana. Kenapa ada magnet? Karena dibikin dengan hitung-hitungan matematika wajah yang pas,” ujarnya.

Rawat Luar dan Dalam

MATEMATIKA WAJAH: Dokter Junivan Lindra, usung matematika wajah untuk kecantikan di klinik Clariskin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MATEMATIKA WAJAH: Dokter Junivan Lindra, usung matematika wajah untuk kecantikan di klinik Clariskin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Dokter Ivan menambahkan, Clariskin sangat menjunjung tinggi profesionalitas dalam setiap pengerjaan pasien hingga menghasilkan wajah cantik alami.

“Kita perfeksionis dalam pengerjaan dan itu yang bikin kita berbeda. Apa yang kita bikin dari luar bisa awet, karena kita juga memelihara bagian dalam yang rusak akibat penuaan,” urainya.

Hal itu bisa dilakukan berkat sentuhan para dokter profesional di Clariskin. Hasilnya adalah secret to be stay young alias rahasia untuk tetap awet muda. Para pasien, bahkan disebut Junivan sangat puas dengan perawatan Clariskin.

Selain menggunakan botox allergan dan filler juvederm nomor satu di dunia, dokter Ivan juga berpengalaman dalam berbagai tanam benang merek wahid.

Selebihnya, tiga treatment tersebut — thread lift, botox, dan filler — menjadi spesialisasi Clariskin agar agar pasien terlihat cantik sempurna. Sehingga lebih meningkatkan rasa percaya diri dan mampu meraih semua impian.

“Sebab, motto dari Clariskin yakni memperbaiki kualitas hidup pasien kita,” tuntas dokter Ivan.

KUALITAS HIDUP PASIEN: Clariskin, memperbaiki kualitas hidup pasien dengan rahasia matematika wajah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KUALITAS HIDUP PASIEN: Clariskin, memperbaiki kualitas hidup pasien dengan rahasia matematika wajah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Kecantikan