PT Kosme, Melesat Jadi Jasa Maklon Kosmetik Termodern

STANDAR INTERNASIONAL: PT Kosme memiliki SOP setara internasional dalam proses produksi hingga kemas. | Foto: Barometerjatim.com/IST
STANDAR INTERNASIONAL: PT Kosme memiliki SOP setara internasional dalam proses produksi hingga kemas. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme), perusahaan manufacture yang bergerak di bidang kosmetik skin care dan body care, terus berkembang dan tumbuh dengan produk-produk andalan didukung layanan premium.

Perusahaan yang berdiri sejak 2018 tersebut, dengan dasar permintaan pasar yang besar akan jasa maklon yang berkualitas, PT Kosme telah memenuhi syarat-syarat standar produk dan melalui uji layak produksi dari BPOM.

Selain itu, PT Kosme memiliki Standard Operating Procedure (SOP) setara international dalam proses produksi  hingga kemas.

“PT Kosme mengedepankan kualitas terbaik untuk memenuhi keinginan customer, dengan memfasilitasi peralatan laboratorium canggih dan tim Riset dan Development (RnD) yang berpengalaman,” terang owner PT Kosme, Gilang Widya Pramana didamping istrinya, Shandy Purnamasari di Jakarta dalam rilisnya, Kamis (9/9/2020).

Menurut Gilang, PT Kosme juga memiliki fasilitas produksi terbaik dari segi sarana, pengolahan dan pengemasan yang berteknologi canggih, serta telah memiliki standar satu tingkat di atas standar pabrik kosmetik yang bersifat CPKB.

“PT Kosme juga memberikan jaminan halal kepada produk-produk yang telah diproduksi. Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan tersebut, kami memberikan kualitas terbaik produk kosmetik, skin care dan body care sesuai dengan keinginan customer,” paparnya.

Inovasi dan Terobosan Baru

SERVIS PREMIUM: PT Kosme memberikan premium service kepada pengguna jasa, meliputi HKI. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SERVIS PREMIUM: PT Kosme memberikan premium service kepada pengguna jasa, meliputi HKI. | Foto: Barometerjatim.com/IST

Shandy menambahkan, dalam hal pelayanan PT Kosme memberikan premium service kepada pengguna jasa. Permium service meliputi pelayanan legalitas untuk Hak Paten Merk (HKI) yang sangat penting untuk mematenkan nama/merk.

HKI juga diperlukan untuk persyaratan BPOM. Sedangkan terkait desain prodak PT Kosme juga meyiapkan tim desain ahli sebagai bentuk pelayanan unggulan.

“Desain logo hingga kemasan sangat dibutuhkan customer. Karena logo merupakan salah salah satu faktor penting untuk menguatkan branding bisnis kosmetik yang persaingannya semakin ketat sekaligus pembeda,” terangnya.

PT Kosme, lanjut Shandy, juga memberikan edukasi marketing sebagai strategi marketing untuk meningkatkan penjualan. Seperti memfasilitasi digital media support untuk pemasaran dan marketing advice berupa stock control, cara berjualan, dan pembuatan materi promosi seperti foto dan video untuk social media brand customer.

“Bahkan Tim R&D PT Kosme selalu memberikan inovasi dan terobosan baru pertumbuhan bisnis kosmetik dengan mendukung dan membuat produk ter-up-to-date sesuai tren pasar,” pungkas Shandy.

» Baca Berita Terkait Ekonomi Bisnis