Bosan Kerja dari Rumah? Saran Khofifah: Work from Hotel

OPSI BUANG BORING: Khofifah, bosan work from home bisa ganti work from hotel. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
OPSI BUANG BORING: Khofifah, bosan work from home bisa ganti work from hotel. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kerja dari rumah di masa pandemi Corona (Covid-19), bisa jadi sangat membosankan. Nah, untuk membuang boring, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyarankan work from hotel.

“Ada yang mungkin boring work from home, mungkin kemudian akan mencari format dengan work from hotel misalnya. Pola-pola seperti ini sudah dilakukan dan rata-rata paketnya 14 hari,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (11/4/2020).

Paket 14 hari work from hotel, lanjut Khofifah, juga bisa dimanfaatkan mereka yang terkonfirmasi negatif Covid-19 tapi ingin melakukan semacam relaksasi. Sudah ada konfirmasi dari pihak hotel untuk menyiapkan paket tersebut.

“Artinya, ada proses psychosocial therapy yang mungkin kita bisa memberikan penguatan, baik kepada keluarga maupun pasien yang sudah sembuh itu,” katanya.

Namun Khofifah menegaskan, sarannya ini bukan bagian dari mengiklankan hotel. “Saya sama sekali jauh dari iklan ini ya. Nanti saya dianggap beriklan,” ucapnya sambil tersenyum.

Mantan menteri sosial itu justru menekankan, inilah sebetulnya bentuk kegotongroyongan karena tarif hotel jauh dari harga komersial seperti sebelum ada wabah Corona.

“Ini adalah format kegotongroyongan yang saya temukan dari beberapa teman yang kirim ke saya, dan kami ingin memberikan apresiasi bagi siapa saja yang ingin memberikan support,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona