Bara JP Pilih Eri Cahyadi, Visi Misinya Sejalan dengan Jokowi!

UNTUK SURABAYA: Gianto Wijaya (kanan), Bara JP dukung Eri Cahyadi (kiri) di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
UNTUK SURABAYA: Gianto Wijaya (kanan), Bara JP dukung Eri Cahyadi (kiri) di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gagal mengantarkan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans maju di Pilwali Surabaya 2020, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengalihkan dukungan ke pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

Mengapa tidak ke Machfud Arifin-Mujiaman? “Bara JP mendukung Eri karena punya visi misi yang lebih sejalan dengan Pak Jokowi, karena kapasitas Eri sebagai mantan Bappeko,” kata Ketua Bara JP Jatim, Gianto Wijaya, Selasa (22/9/220).

“Selain memiliki banyak ide kreatif, Eri juga masih muda, calon pemimpin yang punya kapasitas untuk membangun Surabaya ke depan. Jadi Bara JP mendukung calon yang memang sudah punya kapasitas,” sambungnya.

Menurut Gianto, Jokowi adalah presiden yang membutuhkan para kepala daerah yang punya kapasitas, integritas, dan kemampuan yang mumpuni.

“Jadi para kepala daerah tersebut harus sejalan dengan Pak Jokowi, yang bisa memberikan ide-ide kreatif, usulan-usulan,” ujarnya.

Selain itu, perbedaan usia juga berpengaruh. “Mas Eri kan masih muda, masih 43 tahun, itu juga sangat berpengaruh, apalagi dia berpengalaman di birokrasi,” tegasnya.

Gianto juga menegaskan, Bara JP mendukung calon untuk menang. Hal itu sudah dibuktikan saat mendukung Jokowi di dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, serta Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Apakah sudah komunikasi langsung dengan Eri? “Begitu usai daftar di KPU, malamnya menemui saya. Jadi Bara JP sudah fix ke Eri tapi belum berancana deklarasi,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya