Bantuan Bencana, Pemprov Jatim Dititipi 20 Ton Beras

BANTUAN: 20 ton beras dari PT Jaya Kirana Sakti untuk korban bencana alam di Kalsel-Sulbar. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
BANTUAN: 20 ton beras dari PT Jaya Kirana Sakti untuk korban bencana alam di Kalsel-Sulbar. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Berbagai bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini di Tanah Air, seperti banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), mendorong berbagai pihak di Jatim untuk memberikan kontribusi dan bantuan bagi para korban.

Kali ini bantuan datang dari PT Jaya Kirana Sakti berupa 20 ton beras, yang diserahkan lewat Pemprov Jatim untuk didistribusikan ke para korban bencana alam di Kalsel dan Sulbar.

Bantuan diterima Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di halaman kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110 Surabaya, Selasa (19/1/2021).

Direktur Utama PT Jaya Kirana Sakti, Gagah Eko Wibowo menuturkan, 20 ton beras bantuan tersebut merupakan hasil dari para petani di Kediri dan termasuk program pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

“Beras yang kami berikan ini dari petani Kediri yang merupakan program pemulihan ekonomi. Semoga usaha kami ini bisa sedikit memberikan sumbangsih bagi korban bencana alam,” katanya.

Sementara Heru menyampaikan, selain akan didistribusikan 20 beras dari Kediri tersebut, Pemprov Jatim juga akan memberikan bantuan untuk kedua daerah berupa uang masing-masing Rp 1 miliar.

“Untuk bantuan masing-masing Rp 1 miliar tersebut masih dalam proses administrasi, dan akan dikirim bila proses administrasi telah terpenuhi,” katanya.

» Baca Berita Terkait Bencana Alam