Hari ke-16 Isolasi, Khofifah Ditemani Kucing Kampung

TEMAN DI TEMPAT ISOLASI: Khofifah ditemani kucing kampung (kiri) dan Kucing Busok dari Pulau Raas. | Foto: Akun IG Khofifah
TEMAN DI TEMPAT ISOLASI: Khofifah ditemani kucing kampung (kiri) dan Kucing Busok dari Pulau Raas. | Foto: Akun IG Khofifah

SURABAYA, Barometerjatim.com – Minggu (17/1/2021), 16 hari sudah Khofifah Indar Parawansa menjalani isolasi mandiri. Gubernur perempuan pertama di Jatim itu, mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19 melalui akun Instagram-nya @khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Meski sudah melalui 16 hari, belum ada kabar Khofifah dinyatakan negatif dan terpantau masih menjalani isolasi mandiri. Hal itu bisa dilihat dari postingan terbaru di akun Instagramnya.

Kali ini, Khofifah mengunggah foto bersama seekor kucing. “Kenalkan, ini Monza, kucing lokal alias kucing kampung yang menemani saya selama isolasi mandiri,” tulis Khofifah yang juga ketua umum PP Muslimat NU.

“Oh ini sudah pada tahu belum Jawa Timur punya jenis kucing endemik? Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura, penasaran? Geser slide dua. Ngacung, siapa di sini yang juga cat lovers?” sambungnya.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut disukai 21.766 dengan 632 komentar. Rata-rata warga net mendoakan kesembuhan Khofifah dan mengaku sebagai cat lovers.

Terkait kondisi Khofifah, Rabu (13/1/2021) lalu di Gedung Negara Grahadi, Sekretaris Daerah Provinisi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjanjono menuturkan masih harus menjalani isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes swab kedua.

Namun Heru enggan menjelaskan kapan kembali dites swab dan hasilnya. Dia hanya menyebut kondisi kesehatan Khofifah sangat baik. “Lebih sehat dari kemarin-kemarin, sehat pol!” ucapnya.

Begitu pula saat ditanyakan ke Ketua Satgas Kuratif Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi. “Kita doakan saja beliau cepat sembuh,” kata dokter yang juga Dirut RSUD dr Soetomo tersebut.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona