Asal Tak Ada ‘Bencana Politik’, Rekom PDIP ke Sholahuddin!

PILBUP LAMONGAN: Saim, rekom PDIP untuk Sholahuddin asal tak ada bencana politik. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Saim, rekom PDIP untuk Sholahuddin asal tak ada bencana politik. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Awal Februari, DPP PDI Perjuangan akan menurunkan rekomendasi untuk bakal calon bupati yang akan diusung di Pilbup Lamongan 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim.

“Kalau PKB turun, satu hari kemudian pasti PDIP turun,” katanya usai menghadiri konsolidasi koalisi PKB, PDIP dan Partai Gerindra untuk mengusung Sholahuddin di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Rabu (22/01/2019).

Saim juga menegaskan, rekomendasi Parpolnya akan diberikan ke asisten pribadi (Aspri) Wapres RI, KH Ma’ruf Amin tersebut dengan catatan jika tidak ada ‘bencana politik’.

“Pokoknya (jika) tidak ada aral melintang, tidak ada satu apa ya.. bencana politik, maka (rekomendasi) PDIP tidak jauh hari ini (sesuai kesepakatan koalisi),” ucapnya.

Ditanya apa yang dimaksud dengan bencana politik, Saim enggan menjabarkan lebih lanjut. “Ya udahlah, dikatakan bencana politik itu kan hanya seperti itulah,” elaknya.

Peluang Sholahuddin mendapat rekomendasi PDIP cukup terbuka, lanjut Saim, karena mantan kepala desa Banyubang, Kecamatan Solokuro itu juga ikut penjaringan PDIP.

“Maka tidak salah kalau kita memberi satu keyakinan, satu penjelasan terhadap DPP, bahwa melihat kondisi, melihat koalisi yang tiga ini, pastilah PDIP tidak jauh dari apa yang saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara soal dirinya yang disebut-sebut bakal menjadi Bacawabup mendampingi Sholahuddin, Saim menandaskan semuanya masih akan dibicarakan ketiga Parpol yang tergabung dalam “koalisi sembdo”.

“Jadi soal (bakal calon) Wabup itu mari kita sabar menunggu ya, sehingga koalisi sembodo ini menjadi kuat, tidak ada perpecahan,” ujarnya.

Apakah itu artinya PDIP legowo jika Bacawabup yang dipilih dari Gerindra? “Lho persoalan itu nanti dibahas, sampeyan (wartawan) jangan mancing-mancing dulu,” sergahnya.

Saim juga memastikan, koalisi PKB-PDIP-Gerindra akan berlanjut hingga DPRD Lamongan.

“Pastilah! Tingkat parlemen, karena kita kerja samanya di dalam surat kami, DPC PDIP, (disebutkan) koalisi kerja sama 2020 untuk satu menuju bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan