5 Tahun Mati Suri, Khofifah Hidupkan Lagi Piala Gubernur!

PIALA GUBERNUR: Khofifah menyalami pemain Persik yang akan berlaga. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
PIALA GUBERNUR: Khofifah menyalami pemain Persik yang akan berlaga. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Lima tahun ‘mati suri’, tahun ini turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim dihidupkan kembali. Pembukaan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2/2020).

Hadir dalam pembukaan yakni Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jatim Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Wisnoe Prasetija Boedi, beserta Forkopimda Jatim.

Khofifah menuturkan, Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi yang pertama di masa kepemimpinannya berkat dukungan para pihak, setelah sebelumnya vakum selama lima tahun.

“Semoga penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim 2020 bisa berjalan lancar, damai dan menjadi tontonan sepak bola bagi masyarakat yang berkualitas,” ujarnya.

Piala Gubernur Jatim, lanjut Khofifah, menjadi bagian dari pemanasan sebelum memasuki kompetisi Liga I 2020. Setiap klub, manajer, dan pemain diharapkan bisa menjadikan turnamen ini sebagai ajang untuk evaluasi dan mempersiapkan formasi  pemain terbaiknya.

“Piala Gubernur Jatim juga menjadi bagian menjaga sportivitas dan objektivitas sehingga menampilkan sepakbola yang cantik, berkualitas dan penuh damai serta aman,” jelasnya.

Tahun ini, Piala Gubernur Jatim diikuti delapan tim yang terbagi dalam dua grup yang diselenggarakan di dua tempat, Bangkalan dan Malang. Berlangsung 10 hingga 20 Februari 2020.

Lima tim di antaranya kontestan Liga 1 2020 yang berasal dari Jatim, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, Arema FC, dan Madura United.

Sedangkan tiga tim peserta lainnya berpartisipasi dengan status undangan, yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Sabah FA.

» Baca Berita Terkait Khofifah