Tes CPNS Pemprov Jatim Diikuti 54.600 Peserta, 2.637 TMS!

SKD CPNS: Khofifah saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
SKD CPNS: Khofifah saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Setelah lolos seleksi administrasi, 54.600 peserta mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Jatim di Graha Unesa Surabaya, Senin (10/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jatim, Nurkholis menuturkan, seleksi administrasi sebenarnya diikuti oleh 57.314 pelamar.

“Dari jumlah tersebut, 2.637 pelamar TMS (Tidak Memenuhi Syarat), sehingga total peserta yang lolos dan mengikuti proses SKD sebanyak 54.600 peserta,” katanya di sela pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Jatim, Senin (10/2/2020).

Nurkholis menambahkan, proses tes seleksi dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB yang terbagi dalam lima sesi. Dalam setiap sesi, BKD Jatim menyiapkan sebanyak 640 komputer.

“Dari 640 komputer tersebut, yang dipergunakan sebanyak 600 komputer ujian dan 40 sisanya digunakan untuk cadangan,” jelas Nurkholis.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya, Tauchid Djatmiko menambahkan, jumlah peserta tes CPNS di seluruh Jatim sebanyak 150 ribu yang akan mengisi 10 ribu formasi.

“Khusus CPNS di lingkungan Pemprov Jatim, dari total peserta 54.600 akan mengisi 1.817 formasi. Artinya, satu orang peserta berbanding 30 peserta,” katanya.

1.817 formasi tersebut untuk tenaga teknis, kesehatan, guru lewat jalur umum, disabilitas maupun cumlaude.

Sementara Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan peninjauan SKD CPNS Pemprov Jatim, berharap peserta dapat mengerjakan seluruh soal dan tahapan dengan baik, sehingga dapat bergabung menjadi PNS di Pemprov Jatim.

“Saya memberi apresiasi dan dukungan kepada adik-adik saya, yang ingin mendedikasikan diri untuk membangun Jatim ke depan lewat jalur PNS,” ungkapnya.

Kemajuan Jatim di masa depan, lanjutnya, sangat bergantung kepada para calon abdi negara. “Adik adik inilah yang akan menjadi motor penggerak dari kemajuan Jatim di masa yang akan datang,” terangnya.

» Baca Berita Terkait CPNS, Pemprov Jatim