Zona Merah! Legislator PDIP Lamongan Turun Cegah Corona

CEGAH CORONA: Legislator PDIP Lamongan membagikan masker untuk pengendara jalan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
CEGAH CORONA: Legislator PDIP Lamongan membagikan masker untuk pengendara jalan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pasca Kabupaten Lamongan ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19), seluruh elemen makin gencar melakukan pencegahan.

Tak terkecuali DPC PDIP Lamongan, yang memerintahkan legislatornya untuk ikut serta melakukan pencegahan penyebaran di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Ini persoalan kemanusiaan. Saya instruksikan seluruh anggota DPRD Fraksi PDIP Lamongan, turun membantu pencegahan penyebaran Covid-19,” pinta Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, Sabtu (4/4/2019).

Seluruh anggota DPRD dari PDIP Lamongan pun turun ke jalan, membagikan apapun yang bisa digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebagian ada yang bagikan masker gratis, ada racikan jamu empon-empon, ada gentong buat cuci tangan, pokoknya apapun bentuknya harus bantu masyarakat,” ujarnya.

Sa’im menyampaikan, pembagian masker dan lainnya tersebut dilakukan di setiap Dapil, terutama kawasan atau kecamatan yang ditetapkan sebagai wilayah terjangkit.

“Ini kita lakukan di semua Dapil, terutama kecamatan yang terdapat pasien positif Covid-19 dan masuk zona merah,” jelasnya.

Selain itu, PDIP Lamongan juga mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemda) untuk segera membuat anggaran penanganan pandemi Covid-19.

“Jangan sampai kebijakan pemerintah, justru akan membebani dan merugikan masyarakat sendiri,” tuturnya.

Sa’im juga mengajak masyarakat agar ikut membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mematuhi imbauan pemerintah.

“Ayo kita patuhi seruan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan rajin cuci tangan, physical distancing, serta tidak keluar rumah tanpa keperluan mendesak,” ucapnya.

Sebelumnya, Lamongan ditetapkan sebagai zona merah alias wilayah terjangkit Corona, menyusul 10 orang dinyatakan positif.

Sepuluh orang terkonfirmasi positif tersebut tersebar di Kecamatan Lamongan (1 orang), Deket (1), Kedungpring (1), Paciran (1), Karanggeneng (1), Turi (2), Sukodadi (1), Solokuro (1) dan Maduran (1).

» Baca Berita Terkait Wabah Corona