Yayasan Rumah Kita Sumbang 2 Ventilator untuk Probolinggo

LAWAN CORONA: Bupati terima bantuan peralatan medis dari Yayasan Rumah Kita. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
LAWAN CORONA: Bupati Tantri menerima bantuan peralatan medis dari Yayasan Rumah Kita. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

PROBOLINGGO, Barometerjatim.com – PT HM Sampoerna Tbk bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita (YRK), kembali memberikan peralatan kesehatan untuk para tenaga medis. Kali ini diserahkan ke Pemerintah (Pemkab) Probolinggo.

Peralatan yang diserahkan berupa 2 ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri (APD), dan 200 face shield diterima Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari di pendopo kabupaten, Selasa (16/6/2020).

Usai penyerahan, Tantri memberikan apresiasi atas kepedulian Sampoerna bersama YRK. Dia berharap dukungan ini mampu memberikan perlindungan kepada tenaga medis, yang merupakan ujung tombak dan telah bekerja keras sejak pandemi Covid-19 terjadi.

“Bantuan 2 unit ventilator ini akan langsung diarahkan ke RSUD Tongas, sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo,” kata Tantri.

Sedangkan untuk APD dan bantuan lainnya, lanjut Tantri, akan diserahkan kepada Kalaksa BPBD Probolinggo untuk disalurkan ke tenaga kesehatan (Nakes) melalui rumah sakit maupun Puskesmas.

Insyaallah ini sangat manfaat bagi kami semua yang ada di Kabupaten Probolinggo, dan ini menambah semangat kami untuk memberikan layanan terbaik,” katanya.

Sementara Direktur YRK, Andrianus Uran mengungkapkan bantuan ini merupakan komitmen Sampoerna untuk Indonesia dengan yayasan yang dipimpinnya.

“Kabupaten Probolinggo merupakan daerah ke empat yang kita serahkan bantuan,” terangnya.

“Bantuan ini kita berikan untuk melindungi teman-teman tenaga medis, yang saat ini menjadi ujung tombak dari pengendalian penularan Covid-19,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona