Sasar 7.897 Orang, Covid-19 Hunter Jatim Dapati 109 Positif!

BERBURU CORONA: Covid-19 Hunter Jatim sasar 7.897 di 14 wilayah. 109 orang positif. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
JATIM BERBURU CORONA: Covid-19 Hunter Jatim sasar 7.897 di 14 wilayah. 109 orang positif. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Hingga Senin (15/6/2020), tim Covid-19 Hunter Pemprov Jatim menyasar 7.897 orang di 13 kabupaten dan satu kota. Hasilnya? 109 positif hasil tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Untuk hunting ini kita sudah mendapatkan yang positif dengan PCR sebanyak 109 dari sampling sasaran 7.897,” tandas Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dokter Joni Wahyuhadi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Kenapa dilakukan ini, karena ini salah satu upaya treatment. Makin cepat diketahui, makin cepat dilakukan tindakan,” sambungnya.

Joni memaparkan, hingga kini jumlah OTG (Orang Tanpa Gejala)  di Jatim memang masih tinggi dan harus disisir di berbagai daerah.

“Orang-orang dengan gejala yang tidak nampak ini harus dicari, di-screening, diidentifikasi, kemudian yang positif dilakukan treatment. Bisa observasi mandiri, bisa diisolasi di rumah sakit,” ujarnya.

Jika upaya ini tidak dilakukan, maka penularannya tidak akan berhenti. Karena itu, menurut Joni, jangan heran kalau angka positif Covid-19 menjadi tinggi.

“Tapi tidak masalah, yang penting dari positif itu kita lakukan treatment,” tegas dokter yang juga Dirut RSUD dr Soetomo tersebut.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona