Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Video Kiai Tampar Anggota Banser Bikin Gempar: Kiai Enggak Dijaga, Gereja Dijaga, Plak!

Berita Terkait

TAMPAR BANSER: KH Syukron Ma'mun menasihati seorang anggota Banser dengan cara menampar. | Foto: Twitter
TAMPAR BANSER: KH Syukron Ma’mun menasihati seorang anggota Banser dengan cara menampar. | Foto: Twitter
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Video memperlihatkan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman Jakarta kelahiran Sampang, Madura, KH Syukron Ma’mun menampar seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama bikin gempar.

Dalam video berdurasi 29 detik yang bertebaran di media sosial tersebut, salah satunya diunggah akun Twitter @id_ayahnyafaris, Sabtu (23/4/2022), tampak Kiai Syukron menasihati anggota Banser agar menjaga kiai.

“Menjaga kiai, mestinya kamu di rumah saya itu tiap diperintah menjaga saya Banser ini,” kata Kiai Syukron yang disambut Banser tersebut, “Saya siap perintah kiai.”

“Tapi akhirnya Banser, kiainya tidak dijaga gereja yang dijaga,” lanjut Kiai Syukron disertai tamparan “plak!”. Sontak disambut tawa para santri dan ustadz, sembari ada yang melantunkan shalawat, “Allahumma shalli ala Muhammad.”

Setelahnya, tampak seorang pemuda mendekat ke Kiai Syukron. “Minta tempeleng (ditampar) kiai,” katanya sambil menyodorkan pipi kirinya. “Akhirnya kiainya enggak dijaga, gereja yang dijaga,” ulang Kiai Syukron sambil menampar pemuda itu.

Unggahan video tersebut lantas mengundang beragam komentar dari warganet. Akun @Cholidchoer, misalnya, berkomentar kalau Banser yang ditampar adalah santri Kiai Syukron, alumnus Daarul Rahman yang menjadi Ketua GP Ansor Ranting Jatikarya, Bekasi.

“Jadi tidak usah digoreng, seakan-akan KH Syukron Ma’mun membenci Banser, karena kejadian ini ketika acara PBNU di Darurrahman,” cuitnya.

“Semoga tamparan kasih sayang Mbah Kyai Sukron Makmun bisa menyadarkan Banser.. tuk kembali ke khittohnya.. Jaga Kyai, ustadz2 kita dengan baik,” sambar akun @cahaaayaa80.

Sebaliknya, akun @Amuzaa2 memiliki pandangan berbeda dengan Kiai Syukron. “Anda salah Yai, anda kemakan framing mereka Yai .. Banser tetap nomer satu Jaga Kyai. Adapun jaga gereja itu demi menjaga NKRI dan kemanusiaan krn masih byak orang Islam yg merusak Islam dr dalam dg jd radikal teroris yg meyakini ngebom gereja bagian dr jihad.  Begitu Yai,” tulisnya.

» Baca berita terkait Banser. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -