Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Kompak! Ketua PWNU-Ketua Muhammadiyah Jatim Doakan AHY-Demokrat Sukses di 2024

Berita Terkait

DOA KIAI: KH Marzuki Mustamar (dua dari kiri) dan KH Saad Ibrahim (kanan), hadiri pelantikan Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim.com/IST
DOA KIAI: KH Marzuki Mustamar (dua dari kiri) dan KH Saad Ibrahim (kanan), hadiri pelantikan Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar menghadiri pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027, Emil Elestianto Dardak dan kepengurusannya di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, Jumat (22/4/2022).

Dalam tausiyahnya di depan ratusan pengurus Demokrat dan tamu undangan, termasuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kiai Marzuki mendoakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Demokrat sukses dalam Pemilu 2024.

“Dan kami tidak khawatir kalaupun nanti Demokrat yang akan memimpin, asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila. Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, saya tidak khawatir, karena negeri kita akan tetap baik-baik saja,” kata Kiai Marzuki.

Sedangkan Ketua PW Muhammadiyah Jatim, KH Saad Ibrahim mengingatkan soal sumpah jabatan pengurus DPD Demokrat Jatim yang baru dilantik, sebab pertanggungjawabannya kepada Allah Swt.

KH Saad juga mendoakan AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di Pemilu 2024. Doa dari Ketua PWNU dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim ini pun diamini Emil Dardak.

“Doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, pengurus Demokrat Jatim, untuk terus komitmen memperjuangkan harapan rakyat dan menjaga harmoni di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kami makin yakin menuju 2024,” ujar Emil Dardak.

Sementara itu AHY mengatakan, pelantikan Emil Dardak menghadirkan optimisme dan harapan baru, agar Demokrat semakin solid dan juga bisa meraih sukses terutama dalam Pemilu 2024. Apalagi pada 2019, kursi Demokrat baik di DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota mengalami penurunan.

“Oleh karena itu, tekad kami adalah paling tidak mengembalikan yang dulunya milik Partai Demokrat dan mudah-mudahan bisa bertambah,” ujarnya.

AHY menjabarkan, saat ini hanya ada tujuh kader Demokrat yang menduduki kursi DPR RI dari Dapil Jawa Timur. Padahal, pada Pemilu 2014 Demokrat mampu merebut 12 kursi.

“Itu adalah sebuah kehilangan yang sangat besar. Semangatnya kita adalah bisa mengisi seluruh dapil di Jatim. Suara Jatim ini besar, kalau Jatim turun akan menarik turun secara nasional,” kata AHY.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -