Vaksinasi di Pulau Sapeken, Gus Hans Apresiasi Koarmada II

GERAK CEPAT TNI AL: Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Koarmada II di Pulau Sapeken. | Foto: Koarmada II
GERAK CEPAT TNI AL: Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Koarmada II di Pulau Sapeken. | Foto: Koarmada II

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pemerhati Kesehatan Masyarakat yang juga Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU), Zahrul Azhar Asumta mengapresiasi cepat tanggap Komando Armada (Koarmada II) dalam melakukan vaksinasi di Pulau Sapeken, Sumenep, Madura.

“Saya mengapresiasi atas cepat tanggapnya Panglima Koarmada II dalam ikut serta menyukseskan program vaksinasi ini,” kata kiai muda yang akrab disapa Gus Hans tersebut, Kamis (8/7/2021).

“Apalagi masyarakat kepulauan masih perlu edukasi dan pemahaman tentang pentingnya vaksin, sebagai salah satu ikhtiar melindungi diri dari virus Covid-19,” sambungnya.

Apalagi setelah kegiatan Serbuan Vaksin dari TNI AL ini, para relawan non medis masih akan tinggal di Sapeken untuk mendampingi dan terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Asupan informasi yang belum berimbang di masyarakat, menjadi PR tersendiri bagi relawan dalam meluruskan informasi dan pemahaman yang sebenarnya kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, ucap Gus Hans, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini menjadi pintu pembuka dari kegiatan yang terus dilakukan para relawan dari berbagai unsur yang konsen untuk kesehatan masyarakat kepulauan.

“Dengan kegiatan vaksin ini, para relawan di lapangan menjadi lebih percaya diri bahwa gerakan mereka didukung banyak pihak, kita tidak sendiri dalam melawan pandemi,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona